Jumat 17 Nov 2023 15:50 WIB

Ragnar Oratmangoen Ingin Berikan Dampak ke Timnas Indonesia

Ragnar kini bermain bersama klub Eredivisie, Fortuna Sittard.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berfoto bersama Ragnar Oratmangoen.
Foto: Tangkapan layar Instagram
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berfoto bersama Ragnar Oratmangoen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon pemain naturalisasi Indonesia, Ragnar Oratmangoen, berharap bisa memberikan dampak terhadap timnas Indonesia. Ia mengeklaim ingin menyumbangkan kemampuannya untuk membantu Indonesia.

Ragnar mengaku gaya bermainnya yakni menyukai penguasaan bola. Pasalnya, dengan begitu permainan akan indah dilihat di lapangan dan kemampuan itu ingin diterapkan di timnas Indonesia.

Baca Juga

"Saya harap saya bisa membawa permainan saya," ujar Ragnar kepada Republika.co.id, Kamis (16/11/2023).

Bagi Ragnar kedatangannya ke Indonesia kali ini merupakan yang pertama kalinya. Padahal sebelumnya keluarganya pernah datang ke Indonesia. Bahkan mereka juga mengajak Ragner untuk ikut namun sang pemain tidak memiliki waktu yang tepat.

"Tapi saya sangat menyukainya," kata Ragnar.

Pemain berusia 25 tahun ini menegaskan siap membantu timnas Indonesia. Ia berharap dapat meraih kesuksesan bersama-sama di masa depan.

Ragnar kini bermain bersama klub Eredivisie, Fortuna Sittard. Ragnar merupakan pemain yang berposisi sebagai pemain sayap kiri. Namun ia juga bisa bermain sebagai gelandang serang dan tengah.

Sejauh musim 2023/2024, Ragnar telah bermain sembilan pertandingan di semua kompetisi, tujuh laga di antaranya di Eredivisie. Keberadaan Ragnar akan meningkatkan kekuatan timnas yang kini sedang berjuang di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement