Jumat 17 Nov 2023 21:24 WIB

Iran Menang Telak 5-0 Atas Kaledonia Baru, Buka Peluang Lolos ke Babak 16 Besar

Iran bisa lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola dan ofisial Timnas Iran melakukan selebrasi usai berhasil menjebol gawang lawan di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.
Foto: EPA-EFE/Bagus Indahono
Pesepak bola dan ofisial Timnas Iran melakukan selebrasi usai berhasil menjebol gawang lawan di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Iran menang 5-0 atas Kaledonia Baru dalam pertandingan ketiga Grup C Piala Dunia U-17 2023, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/11/2023). Hasil ini membuat Iran duduk di posisi ketiga klasemen. Poin Iran sama dengan Inggris dan Brasil di peringkat satu dan dua.

Iran menguasai permainan sejak pertandingan dimulai. Tekanan yang Iran yang bertubi-tubi membuat para pemain Kaledonia Baru bermain lebih bertahan.

Baca Juga

Razzaghinia beberapa kali memberikan ancaman ke pertahanan Kaledonia Baru dan pada menit ke-17 ia sukses membawa timnya unggul 1-0. Iran terus menekan guna menambah gol.

Kaledonia Baru mencoba keluar dari tekanan untuk menyamakan kedudukan. Namun gawang mereka justru kembali dibobol oleh Razzaghinia pada menit ke-34. Gol kedua Razzaghinia tersebut berawal dari skema tendangan sudut.

Kemelut terjadi di depan gawang Kaledonia Baru. Razzaghinia yang memenangkan duel dengan lawan sukses menyambar bola liar ke gawang lawan. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai untuk keunggulan Iran.

Kaledonia Baru bermain lebih terbuka pada babak kedua. Tetapi rapatnya pertahanan Iran dan transisi dari menyerang ke posisi bertahan yang baik menyebabkan mereka kesulitan menusuk ke area penalti.

Pada menit ke-65 Kutran dengan skill individunya mampu masuk ke area penalti Iran. Namun pergerakannya langsung ditutup oleh dua pemain Iran sehingga tembakannya berhasil diblok.

Kaledonia Baru kian tak berdaya ketika Ghandipour membawa Iran unggul 3-0 pada menit ke-76. Iran menutup pertandingan dengan kemenangan 5-0 setelah dua gol tambahan dicetak oleh Askari dan Taheri.

Kemenangan ini membuka peluang Iran lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat tiga terbaik.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement