Sabtu 18 Nov 2023 19:15 WIB

Meksiko Menang Atas Selandia Baru, Indonesia Dipastikan Tersingkir dari Piala Dunia U-17

Kemenangan 4-0 membawa Meksiko menggusur Venezuela dari posisi kedua.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pemain Timnas Meksiko melakukan selebrasi pada pertandingan babak penyisihan Grup F Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2023).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sejumlah pemain Timnas Meksiko melakukan selebrasi pada pertandingan babak penyisihan Grup F Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Meksiko meraih kemenangan 4-0 atas Selandia Baru pada pertandingan ketiga Grup F Piala Dunia U-17 2023, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2023). Kemenangan tersebut membuat Meksiko lolos ke babak 16 besar sebagai penghuni runner-up Grup F sekaligus menutup peluang Indonesia lolos ke fase gugur.

Pertandingan sempat tertunda lebih dari 30 menit karena hujan deras. Pasalnya, kondisi lapangan tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan. Setelah menunggu lebih dari 30 menit, laga baru bisa digelar.

Baca Juga

Meksiko bermain lebih banyak menekan sejak menit pertama. Sebab Meksiko memburu kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Tingkat tekanan kuat yang dilakukan Meksiko memaksa Selandia Baru bermain lebih berhati-hati dalam menyerang.

Namun gawang Selandia Baru akhirnya jebol pada menit ke-42 melalui Juarez. Ia menyambut assist dari Navarrete Torres. Gol tersebut menjadi gol satu-satunya pada babak pertama.

Meksiko tetap mendominasi permainan pada babak kedua. Sementara Selandia Baru terpaksa bermain lebih bertahan. Namun agresifnya serangan Meksiko tak bisa dibendung oleh Selandia Baru.

Pada menit ke-47, Meksiko menggandakan keunggulan melalui Jimenez. Gawang Selandia Baru kembali kebobolan pada menit ke-54 lewat Carrilo. Pemain 17 tahun ini lalu membawa timnya unggul 4-0 pada menit ke-67 lewat titik putih. Gol tersebut menjadi gol penutup di laga ini.

Kemenangan 4-0 membawa Meksiko menggusur Venezuela dari posisi kedua sekaligus lolos langsung ke babak 16 besar. Meskipun poinnya sama dengan Venezuela, 4 poin, Meksiko unggul selisih gol.

Kemenangan Meksiko sekaligus menutup peluang Indonesia lolos ke babak 16 besar dari Grup A melalui jalur peringkat ketiga terbaik grup. Indonesia yang mengemas 2 poin kalah saing dengan Venezuela yang mengemas 4 poin sebagai penghuni posisi tiga dari Grup F.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement