Senin 20 Nov 2023 07:24 WIB

Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023, Spanyol Ditantang Jepang Hari Ini

Fernandez menilai, Jepang sudah memperlihatkan sejumlah keunggulan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Endro Yuwanto
Beberapa pemain timnas Spanyol di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Beberapa pemain timnas Spanyol di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Duel antara Timnas Spanyol U-17 dan Jepang U-17 akan tersaji pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/11/2023) pukul 19.00 WIB nanti. Pelatih Timnas Spanyol U-17, Jose Maria Lana Fernandez, mewanti-wanti anak asuhannya saat berjumpa Jepang.

Menurut Fernandez, Jepang sangat kuat dari aspek fisik maupun taktik.

Baca Juga

"Jepang merupakan tim yang sangat kuat. Apalagi saat ini kami sudah memasuki babak 16 besar. Artinya, semua lawan yang akan kami hadapi akan lebih kuat," kata Fernandez, Ahad (19/11/2023).

Fernandez menilai, Jepang sudah memperlihatkan sejumlah keunggulan di Piala Dunia U-17 2023, baik itu secara taktik maupun fisik. Oleh karena itu, timnya harus tetap berhati-hati saat melawan Jepang malam nanti.

Fernandez juga meyakini, anak asuhannya tidak akan gugup menghadapi babak 16 besar ini. Tim pelatih juga terus berusaha agar para pemain tetap fokus meraih tujuan di kejuaraan ini.

"Saya selalu berusaha untuk membuat para pemain tetap fokus dengan tujuan yang ingin kami capai di Piala Dunia U-17 2023 ini. Kami mencoba membuat pemain tidak tertekan di babak 16 besar nanti," jelas Fernandez.

Sementara itu, gelandang Timnas Spanyol U-17, Roberto Martin, juga memiliki keyakinan untuk menaklukkan Jepang. Pemain binaan akademi Real Madrid ini juga siap untuk menampilkan permainan terbaiknya agar bisa meraih kemenangan.

"Jepang adalah lawan yang kuat dan pasti sulit tetapi kami akan tetap berusaha yang terbaik agar bisa menampilkan permainan terbaik," kata Martin. "Saya tidak merasa nervous untuk menghadapi 16 besar ini. Kami akan tetap berusaha menjadi diri sendiri, supaya nanti hasil pertandingannya bagus."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement