Senin 20 Nov 2023 08:58 WIB

Indomaret Sidoarjo Juara Putaran Reguler Kedua Livoli

Pada laga final, Indomaret Sidoarjo mampu menundukkan PDAM Tirta Bhagasasi.

Tim Indomaret Sidoarjo di Livoli Divisi Utama
Foto: dok Humas PBVSI
Tim Indomaret Sidoarjo di Livoli Divisi Utama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan tim putra Indomaret Sidoarjo segel gelar juara putaran reguler kedua Livoli Divisi Utama 2023 usai mengalahkan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi pada laga final putra di GOR Ki Mageti, Magetan, Ahad (19/11/2023). Pada laga final, Indomaret Sidoarjo mampu menundukkan PDAM Tirta Bhagasasi lewat drama empat set, 3-1 (25-18, 23-25, 25-17, 25-18).

Set pertama, sang juara bertahan ini mampu meredam dengan skor 25-18. Namun, pada set kedua PDAM yang baru promosi ke Divisi Utama tahun ini mampu unggul 25-23. Akan tetapi, dua set berikutnya, Alvin Daniel dkk. mampu memimpin hingga memenangkan laga tersebut.

Baca Juga

Kedua tim finalis itu akan berlaga di babak final four di Kediri, 1-10 Desember 2023, bersama dua peringkat teratas Pul B, LavAni dan BIN Pasundan.

Pelatih Indomaret Iwan Dedi Setiawan mengatakan sukses timnya mengalahkan PDAM karena Indomaret mampu meredam kelebihan tim asuhan Rohadi Mulyo. "Kita matikan kelebihan dari PDAM dengan melakukan blok-blok," ujar Iwan usai laga.

Di samping itu, dia juga minta kepada anak asuhnya untuk tidak melakukan jump serve. "Saya minta pemain saya, seperti Alvin untuk float serve. Ternyata berhasil," tambahnya.

Di sisi lain, pelatih PDAM Rohadi Mulyo mengungkapkan kalau anak asuhnya terlalu percaya diri setelah sudah tahu lolos ke final four.

"Karena itu, akhirnya terlalu percaya diri membuat banyak salah sendiri," tutur Rohadi.

Selain menerima piala, keempat tim juga menerima hadiah uang pembinaan. Sebagai juara, Indomaret menerima hadiah uang pembinaan sebesar 20 juta rupiah. Peringkat kedua, PDAM Tirta Bhagasasi menerima hadiah uang pembinaan sebesar 15 juta rupiah. Sedangkan peringkat ketiga, DPUPR Rafabinar Semen Grobogan menerima 12,5 juta rupiah, dan keempat Berlian Bank Jateng 10 juta rupiah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement