Senin 20 Nov 2023 10:08 WIB

Para Penggawa Barcelona Suarakan Dukungan untuk Gavi

Gavi ditarik keluar pada menit ke-26 saat membela Spanyol lawan Georgia.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain Spanyol Gavi Paez menahan sakit setelah kakinya cedera saat pertandingan sepak bola kualifikasi grup A Euro 2024 antara Spanyol dan Georgia di Stadion Jose Zorrilla di Valladolid, Spanyol, Senin (20/11/2023)dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pemain Spanyol Gavi Paez menahan sakit setelah kakinya cedera saat pertandingan sepak bola kualifikasi grup A Euro 2024 antara Spanyol dan Georgia di Stadion Jose Zorrilla di Valladolid, Spanyol, Senin (20/11/2023)dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, VALLADOLID -- Gavi mengakhiri laga Spanyol kontra Georgia, Senin (20/11/2023) dini hari WIB, dengan lebih cepat. Dalam laga pamungkas penyisihan Grup A Kualifikasi Euro 2024 tersebut, gelandang La Furia Roja itu terpaksa ditarik keluar pada menit ke-26 usai mengalami cedera lutut kanan.

Gavi terlihat memegangi lutut kaki kanan dan terpaksa dipapah saat meninggalkan lapangan. Tidak hanya itu, gelandang berusia 19 tahun itu juga tampak menangis sembari menahan sakit akibat cedera tersebut.

Baca Juga

Gelandang Barcelona itu pun disebut-sebut mengalami cedera cukup parah di laga tersebut. Gavi pun kabarnya lansung bertolak ke Barcelona untuk menjalani pemeriksaan medis lanjutan dan mengetahui jenis cedera yang menerpa jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia, tersebut.

Berdasarkan lansiran ESPN, Gavi mengalami cedera cukup serius berupa cedera Anterior Cruciat Ligament (ACL) di lutut kanannya. Dengan potensi cedera tersebut, Gavi kemungkinan besar bakal absen hingga akhir musim ini untuk proses pemulihan.

Suara dukungan, terutama dari rekan setim Gavi di Barcelona, mulai bermunculan. Pedri, dalam unggahan di akun media sosialnya, memberikan motivasi kepada Gavi untuk bisa melewati periode buruk ini. Pedri pun sempat menepi di 11 laga di semua ajang pada musim ini, tepatnya pada Agustus hingga Oktober, lantaran mengalami cedera hamstring.

"Kami bersamamu, saudara! Tetap kuat @pablogavi Saya tahu, kami akan kembali lebih kuat dari sebelumnya," tulis Pedri di akun instagram resmi miliknya, Senin (20/11/2023).

Dengan aksi yang lebih dramatis, Ferran Torres juga menyuarakan dukungan buat Gavi. Torres yang mencetak gol kedua Spanyol di laga kontra Georgia pada menit ke-55 sempat mengangkat jersey Gavi dalam selebrasi golnya tersebut. Gelandang serang Barcelona itu pun menyebut, kemenangan atas Georgia terasa hambar setelah cedera yang menimpa Gavi.

Dalam laga di Stadion Jose Zorrilla tersebut, Spanyol mampu menutup laga dengan kemenangan, 3-1, atas Georgia. La Furia Roja pun dipastikan datang ke Jerman, negara penyelenggara putaran final Euro 2024, sebagai juara Grup A dengan keunggulan empat poin dari Skotlandia.

"Sangat penting buat kami menutup kualifikasi dengan kemenangan. Namun, kemenangan ini terasa pahit karena cedera yang dialami Gavi. Saya harap, dia bisa segera pulih. Kami tahu, berapa lama dia harus menepi. Namun, sepertinya dia mengalami cedera yang cukup serius. Dia adalah pejuang," kata Torres seperti dilansir ESPN, Senin (20/11/2023).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement