Senin 20 Nov 2023 12:37 WIB

Turnamen Piala Bergilir Walikota Cilegon Cup 2023 Kembali di Gelar di The Royale Krakatau

Event ini dilaksanakan untuk menjadi ajang pertemuan para eksekutif.

Seremoni pembukaan turnamen golf piala bergilir Walikota Cilegon Cup 2023 sukses digelar di The Royale Krakatau Golf & Country, Cilegon, Banten.
Foto: Dok. Bumn
Seremoni pembukaan turnamen golf piala bergilir Walikota Cilegon Cup 2023 sukses digelar di The Royale Krakatau Golf & Country, Cilegon, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Turnamen golf piala bergilir Wali Kota Cilegon Cup 2023 sukses digelar di The Royale Krakatau Golf & Country, Cilegon, Banten. Event ini dilaksanakan untuk menjadi ajang pertemuan para eksekutif dalam suasana berbeda dari aktifitas keseharian. Kegiatan yang telah berlangsung akhir pekan kemarin diikuti sekitar 130 peserta diantaranya para member, non-member, eksekutif puncak di perusahaan BUMN maupun swasta, serta pejabat pemerintah pusat, daerah, komunitas perbankan, dan antarpelaku bisnis.

Fauzi Desviandy selaku ketua pelaksana Turnamen Golf Wali Kota Cilegon Cup 2023 bersyukur dengan terselenggaranya event tersebut. Rencananya agenda ini akan kembali digelar rutin setiap tahunnya bersama Persatuan Golf Indonesia (PGI) Cilegon dan melibatkan partisipasi para sponsor.

Baca Juga

"Puji syukur kehadirat Allah SWT, kita dapat menggelar kembali event Turnamen Golf Piala Wali Kota yang sempat terhenti karena pandemi. Sebenarnya event ini kegiatan yang lama yang pernah diselenggarakan sebelumnya. Namun, baru sekarang kami gelar kembali bersama pengurus PGI Cilegon dan bekerja sama dengan Krakatau Steel, Bank Jabar Banten (BJB) dan para sponsor lainnya," ujar Fauzi. 

"Turnamen ini kita buat untuk memperkuat silaturahmi segenap pemerhati olahraga golf di Kota Cilegon juga sekaligus ke depan untuk memperhatikan para atlet golf yang ada di Banten khususnya di Kota Cilegon," kata dia menambahkan. 

Pada pembukaan Turnamen Golf Walikota Cup 2023 tadi, turut dihadiri langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian bersama para Direksi Krakatau Steel dan juga Direktur Utama PT. Krakatau Sarana Properti Iip Arief Budiman yang sekaligus sebagai wakil ketua panitia. Fauzi mengatakan pada event kali ini panitia tidak hanya memikirkan jalannya pertandingan semata, tapi juga mengemas dengan kreatifitas lainnya. Misalnya, dengan memaksimalkan tayangan cuplikan video serta melibatkan para UMKM pedagang kaki lima yang menyajikan kearifan lokal dengan menghadirkan kuliner khas Banten seperti sate bandeng, cilor, bakso, serta minuman cendol dan dawet.

"Kami melihat potensi bahwa event seperti ini tidak hanya sekedar hanya menggelar pertandingan golf saja. Namun, kita pikirkan sisi kreatifitasnya agar kedepan minat olahraga di cabang golf juga semakin besar dan selain itu dengan fasilitas The Royale Krakatau Golf & Country Club yang mumpuni bisa menjual potensi Kota Cilegon baik lewat olahraga dan pariwisata. Jadi, tidak hanya unsur fun saja, namun diharapkan adanya event seperti ini bisa mengenalkan budaya Banten, mendorong UMKM lokal dan bisa terjaring bibit pemain golf dari Cilegon yang baru," ujarnya lagi.

Valdi Roesmahyono selaku Golf & Sports Center Manager PT Krakatau Sarana Properti (KSP) juga berterima kasih dengan kepercayaan diadakannya Turnamen Golf Walikota Cilegon Cup 2023 yang diadakan pagi tadi di The Royale Krakatau Golf. Kedepan, berbagai turnamen golf rencananya juga akan digelar di The Royale Krakatau Golf seperti Banten Open 2023 dan pertandingan golf lainnya.

"Turnamen Walikota Cup memang sejak dulu menjadi agenda rutin yang digelar di sini selain banyak turnamen besar lainnya, seperti Danrem Cup dan turnamen yang diselenggarakan oleh Krakatau Steel. Untuk menjaga kualitas lapangan, kami secara rutin ini selalu memperhatikan dan maintenance perawatan lapangan, termasuk fasilitas penunjang lainnya seperti Birdie Cafe, locker room yang memadai dan juga dilengkapi fasilitas sauna," kata dia.

"Para peserta yang ikut di turnamen Wali Kota Cup kali ini sebenarnya bukan merupakan muka baru, mereka umumnya adalah para member setia kami. Terima kasih kepada Walikota Cilegon yang terus mendorong kemajuan olahraga di kota ini khususnya memberikan atensi untuk The Royale Krakatau Golf, salah satunya kembali mengadakan turnamen golf piala Walikota tahun 2023 dan kedepan akan digelar rutin setiap tahunnya disini," ujar Valdi menambahkan. 

sumber : Bumn

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement