Selasa 21 Nov 2023 11:36 WIB

Nkunku dan Lavia Berpeluang Besar Perkuat Chelsea Akhir Pekan Ini

Nkunku dan Lavia sudah pulih dari cedera pada pramusim.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Christopher Nkunku
Foto: EPA-EFE/Hannibal Hanschke
Christopher Nkunku

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Christopher Nkunku dan Romeo Lavia diketahui sudai mulai melakoni sesi latihan setelah sempat mengalami cedera parah pada awal musim. Dua rekrutan anyar The Blues pada musim itu digadang-gadang berpeluang besar untuk merumput di laga perdana The Blues selepas jeda internasional, akhir pekan ini.

Rencananya, Chelsea akan melawat ke markas Newcastle United pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Sabtu (25/11/2023) malam WIB. Laga di Stadion St James Park itu sekaligus berpotensi menjadi debut Nkunku dan Lavia bersama Chelsea.

Baca Juga

Nkunku dan Lavia diketahui sudah berlatih dan semakin bugar untuk bisa kembali merumput. Dalam salah satu unggahan dalam akun resmi klub di media sosial, Chelsea pun menampilkan foto Nkunku dan Lavia yang tengah berlari ringan. Dua pemain itu diketahui tengah berlatih di pusat latihan Chelsea di Cobham, Senin (20/11/2023) waktu setempat.

"Dua pemain itu semakin bugar dan berpeluang segara melakoni debut bersama Chelsea. Kemungkinan besar, keduanya atau salah satu dari dua pemain itu bisa tampil di laga kontra Newcastle United," tulis laporan Goal International, Selasa (21/11/2023).

Nkunku, yang didatangkan dari RB Leipzig dengan banderol transfer mencapai 53 juta poundsterling itu, belum sempat memperkuat The Blues dalam laga kompetitif pada musim ini. Penyerang yang mengemas 23 gol dari 36 penampilan pada musim lalu itu malah mengalami cedera saat pramusim. Penyerang berusia 26 tahun itu menderita cedera ligamen otot saat memperkuat Chelsea dalam laga uji coba kontra Borussia Dortmund. 

Begitu pula dengan situasi yang dialami Lavia. Gelandang bertahan berusia 19 tahun itu belum merasakan tampil bersama The Blues di laga kompetitif pada musim ini. Lavia diboyong Chelsea dari Southampton dengan biaya transfer mencapai 58 juta poundsterling mengalami cedera engkel. 

Pada jendela transfer awal musim ini, Chelsea berhasil mengungguli Liverpool dalam upaya mendatangkan gelandang bertahan asal Belgia tersebut. 

Sebelumnya, pelatih Chelsea Mauricio Pochettino sempat mengeluarkan sinyal positif soal proses pemulihan cedera Nkunku dan Lavia. Pelatih asal Argentina itu mengakui, Nkunku dan Lavia memiliki potensi besar untuk bisa merumput pada akhir bulan ini.

"Saya sempat berbincang dengan Christopher (Nkunku). Dia ingin terlibat setelah jeda intenrasional menghadapi Newcastle United. Saya rasa, dia semakin dekat untuk bisa kembali merumput. Kami senang dengan proses pemulihannya. Begitu juga dengan kondisi Lavia yang semakin dekat dengan kondisi kebugaran maksimal,'' kata Pochettino, beberapa waktu lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement