Selasa 21 Nov 2023 19:12 WIB

Dejan/Gloria Bangkit dari Gim Pertama untuk ke 16 Besar China Masters

Dejan/Gloria sempat takluk di gim pertama dengan skor yang cukup telak 13-21.

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah (kiri) dan Gloria Emanuelle Widjaja.
Foto: Ida Marie Odgaard/Ritzau Scanpix via AP
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah (kiri) dan Gloria Emanuelle Widjaja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, melaju ke babak 16 besar atau babak kedua China Masters 2023 setelah menaklukkan pasangan Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran melalui pertarungan tiga gim, 13-21, 21-17, 21-16, di Shenzhen Bay Gymnasium, Cina, Selasa (21/11/2023).

Dejan/Gloria sempat takluk di gim pertama dengan skor yang cukup telak 13-21. Namun, pasangan yang sementara menduduki peringkat 17 dunia itu tidak menyerah dan membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan pada gim kedua 21-17 dan ketiga 21-16.

Baca Juga

Dejan/Gloria memulai gim pertama dengan start yang kurang meyakinkan karena selalu kesulitan hingga tertinggal di interval dengan skor 8-11. Setelah interval, Dejan/Gloria hanya mampu memetik lima angka dan sebaliknya Supak/Supissara tampil ganas untuk menutup gim pertama dengan skor 21-13 untuk kemenangan pasangan Thailand itu.

Memasuki gim kedua, Dejan/Gloria tampil lebih baik dan menguasai gim di mana keduanya mengemas empat poin beruntun untuk unggul 5-1 dan menutup interval 11-8.

Supak/Supissara sempat mendekat 11-10. Namun, Dejan/Gloria malah semakin menjauh ketika memanfaatkan kesalahan-kesalahan lawan untuk unggul enam angka, 16-10. Momentum ini dimanfaatkan dengan baik oleh Dejan/Gloria untuk menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Dejan/Gloria lalu meneruskan permainan apiknya di gim ketiga. Ganda campuran Indonesia ini mengawali start yang bagus dengan unggul lima angka 8-3 hingga kemudian menutup interval 11-6.

Setelahnya, Supak/Supissara mengejar sampai hanya terpaut satu angka, 15-16 yang masih untuk keunggulan Dejan/Gloria. Namun, Dejan/Gloria tidak lengah dan memukul balik 20-16 dan kemudian mengunci kemenangan gim ketiga dengan 21-16.

Dejan/Gloria menyusul ganda campuran Indonesia yang lebih dahulu ke babak kedua China Masters, Rinov/Pitha. Di babak kedua nanti, Dejan/Gloria akan menghadapi pemenang antara pasangan Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun dan pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith yang akan bermain pada hari ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement