Rabu 22 Nov 2023 13:15 WIB

Fajar/Rian Lalui Laga Ketat untuk Melaju ke Babak 16 Besar China Masters

Fajar/Rian mengaku masih mencari feel dengan shuttlecock.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan bulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Foto: dok PBSI
Pasangan bulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mampu melaju ke babak 16 besar China Masters 2023. Fajar/Rian lolos setelah melewati laga ketat melawan pasangan Jepang.

Dalam laga yang berlangsung Rabu (22/11/2023) di Shenzhen Gymnasium China, Fajar/Rian menang dengan skor 22-20 dan 21-19 dari pasangan Keiiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Baca Juga

Fajar selepas laga menyatakan, bersyukur bisa memenangi pertandingan hari ini. Ia mengaku pertandingan itu tidak mudah. Terbukti sampai terjadi setting di gim pertama dan poinnya juga ketat di gim kedua.

"Memang dalam laga ini harus diakui lawan bermain ulet. Mereka juga tidak gampang mati. Sementara kami sendiri juga masih banyak error. Semoga di pertandingan berikutnya, kami bisa bermain lebih baik lagi. Kami juga berharap tidak gampang mati sendiri," ujar Fajar.

Rian menambahkan, dalam pertandingan tadi, ia dan Fajar masih mencari feel dengan shuttlecock.

"Karakternya sedikit berat cuma lajunya sering tidak beraturan. Kadang cepat, kadang lambat. Jadi, kami belum dapat touch yang pas dengan shuttlecock-nya. Tadi kami bermain terburu-buru. Saat unggul kami malah banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Rian.

Di gim kedua, Rian melanjutkan, kondisinya hampir sama. Fajar/Rian yang sudah unggul 14-11, justru bisa dikejar lawan sehingga skornya mepet-mepet terus. "Untuk menghadapi pertandingan besok melawan Cina, kami malah belum pernah bertemu. Mereka merupakan pasangan baru. Meski begitu, kami harus siap dan waspada," ujar dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement