Rabu 22 Nov 2023 15:54 WIB

Menang Strategi, Ginting Pulangkan Jagoan Singapura dari China Masters 2023

Ginting mengalahkan Loh Kean Yew dengan skor 21-15, 21-19 dalam waktu 51 menit.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: Dok Republika
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi wakil Indonesia lolos ke 16 besar China Masters 2023. Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju setelah memenangkan adu strategi melawan jagoan Singapura, Loh Kean Yew.

Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (22/11/2022) di Shenzhen Gymnasium China, Ginting mengalahkan Loh Kean Yew dengan skor 21-15, 21-19 dalam waktu 51 menit.

Baca Juga

"Bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kita sama-sama mengadu strategi pola permainan di lapangan. Pada gim pertama setelah kedudukan 14 sama, saya bisa secara berurutan dapat empat-lima poin dan bisa mengubah sedikit pola yang sebelumnya lawan sudah merasa nyaman. Perubahan pola saya itu membuat lawan jadi tidak enak," kata Ginting dalam rilis PBSI.

Di gim kedua juga hampir sama. Pemain kelahiran Cimahi ini, melihat lawan juga sudah menyiapkan strategi yang akan diterapkan dan pasti juga sudah belajar dari gim pertama. Apalagi gim kedua lebih ketat lagi dalam perolehan angka.

"Lawan bahkan sempat unggul 18-15. Dari situ saya kembali mengubah sedikit pola dan lawan juga sudah bisa membaca. Tetapi, setelah itu saya bisa masuk kembali ke pola permainan saya hingga dapat lima poin hingga 20-18. Perubahan-perubahan pola saya itu yang membuat lawan kurang nyaman," ujar Ginting.

Menurut Ginting, dari pertemuan-pertemuan sebelumnya melawan Loh Kean Yew memang selalu ketat dan alot.

"Baik saya maupun dia tentu sudah belajar banyak dari pertemuan sebelumnya dan disiapkan untuk pertandingan hari ini. Kita sama-sama mempersiapkan diri dengan baik, makanya pertandingan berjalan alot," kata Ginting. "Setelah hari ini saya mau pemulihan dulu. Apalagi tadi juga pertandingannya ketat. Tadi sempat juga berdiskusi dengan pelatih. Setelah ketahuan siapa lawannya, saya akan berdiskusi kembali dengan pelatih untuk menganalisis lawan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement