Rabu 22 Nov 2023 17:12 WIB

Ternyata Starter Inggris Saat Jumpa Uzbekistan Didominasi Wonderkid Chelsea dan Man City

MU menyumbang satu pemain dalam skuad Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Timnas Indonesia Inggris (putih) saat bertanding melawan Timnas Uzbekistan pada babak 16 besar Piala Dunia U17 di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Raby (22/11/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain Timnas Indonesia Inggris (putih) saat bertanding melawan Timnas Uzbekistan pada babak 16 besar Piala Dunia U17 di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Raby (22/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Inggris U-17 memainkan partai 16 besar Piala Dunia U-17 2023 pada Rabu (22/11/2023), petang WIB. The Young Lions bertemu Uzbekistan U-17 di Jakarta International Stadium (JIS).

Skuad polesan Ryan Garry sangat mengenal arena ini. Pasalnya, selama babak penyisihan, Lakyle Samuel dan rekan-rekan bermain di JIS. Berbeda dengan Uzbekistan yang sebelumnya berlaga di Stadion, Manahan, Solo.

Baca Juga

Inggris diunggulkan menjadi pemenang. Itu karena wakil Eropa itu berisikan amunisi mumpuni. Jika mengacu pada data resmi FIFA, sebagian besar starter the Young Lions di sore hari ini, terdiri atas para pemain asal klub besar di Liga Primer.

Chelsea dan Manchester City menjadi penyumbang terbanyak. Masing-masing tiga pemain. Berikut perinciannya.

Dari the Blues ada Josh-Kofi Acheampong, Ishe Samuels-Smith, Reiss Deni. Berikutnya, City, antara lain kapten tim Lakyle Samuel, Joel Ndala, Matty Warhurst. 

Setelahnya, Southampton menyumbang dua pemain. Pertama Jayden Meghoma. Berikutnya, Sam Amo-Ameyaw.

Selebihnya, sejumlah klub menyumbang satu pemain. Ada penjaga gawang Tommy Setford. Setford berasal dari klub Belanda, Ajax Amsterdam.

Kemudian, gelandang Myles Lewis-Skelly (Arsenal), lalu Chris Rigg (Sunderland). Tak ada penggawa Manchester United dalam starting XI the Young Lions di partai ini.

Secara keseluruhan, MU menyumbang satu pemain dalam skuad asuhan Ryan Garry. Dia adalah Finley McAllister. Sosok bernomor punggung empat ini baru masuk di babak kedua. 

McAllister menggantikan Reiss Denny setelah turun minum. Duel sudah berlangsung lebih dari satu jam pertandingan. Inggris sementara tertinggal 1-2. dari Uzbekistan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement