Kamis 23 Nov 2023 12:50 WIB

Bintang Mallorca Ini Gagal Debut di Argentina Saat Vs Uruguay dan Brasil

Pablo Maffeo sudah dipanggil masuk skuad timnas Argentina tapi belum dimainkan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pablo Maffeo (kiri), menanti debut di timnas Argentina.
Foto: EPA-EFE/ROBIN TOWNSEND
Pablo Maffeo (kiri), menanti debut di timnas Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak diragukan lagi, pemain yang secara mengejutkan dipanggil ke dalam skuad Argentina pada jeda internasional yang baru saja usai adalah Pablo Maffeo.

Bek kanan berusia 26 tahun kelahiran Spanyol ini dipanggil oleh pelatih Argentina Lionel Scaloni untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Uruguay dan Brasil, bersama dengan pemain-pemain seperti Lionel Messi, Rodrigo De Paul, dan Enzo Fernandez.

Baca Juga

Itu merupakan satu momen yang membanggakan bagi Maffeo, yang lolos ke tim nasional La Albiceleste melalui ibunya, dan juga bagi Maffeo, yang telah membela tim nasional sejak tahun 2021. Namun, hal itu hanya menjadi sebuah pengalaman belajar karena ia gagal tampil dalam kekalahan dari Uruguay atau kemenangan atas Brasil pada Rabu (22/11/2023).

Faktanya, dikutip dari Football Espana, Kamis (23/11/2023), Maffeo tidak termasuk dalam skuad untuk kedua pertandingan tersebut yang berarti ia bahkan tidak berada di bangku cadangan.

Namun, ini merupakan pengalaman yang berharga bagi Maffeo. Ia sekarang akan tahu bisa kembali masuk ke dalam skuad di masa mendatang, asalkan ia terus tampil untuk Mallorca di sisa musim La Liga Spanyol dan seterusnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement