Kamis 23 Nov 2023 11:19 WIB

William Saliba tak Bisa Bedakan Eks Arsenal Philipe Senderos dengan Sean Dyche

Saliba diminta melihat foto dan menyebutkan nama para mantan pemain Arsenal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
William Saliba dari Arsenal
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
William Saliba dari Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ada hal lucu terjadi saat bek Arsenal William Saliba ketika diminta menyebutkan nama-nama mantan bintang The Gunners. Momen tersebut terjadi ketika Saliba mengira eks Arsenal Philippe Sanderos sebagai pelatih Everton Sean Dyche.

Saliba menjadi salah satu bek luar biasa penampilannya selama dua musim terakhir di bawah asuhan Mikel Arteta. Namun meski sudah menjadi favorit penggemar di London utara, pengetahuan pemain berusia 22 tahun itu tentang para seniornya di Arsenal masih kurang.

Baca Juga

Hal itu terbukti saat pemain Prancis itu diuji oleh NBC Sports. Ia diminta harus menyebutkan nama mantan bintang The Gunners. Saliba gagal menyebutkan nama masing-masing Denilson, Manuel Almunia, dan Eduardo dalam rekaman di media sosial, dilansir dari Dailystar, Kamis (23/11/2023).

Setelah diperlihatkan foto mantan bek tengah Swiss Philippe Senderos, Saliba dengan malu-malu bertanya: “Itu pelatih Everton?” Ketika diberi tahu jawaban yang benar Saliba tertawa kecil sementara penggemar online-nya menganggap momen itu hal yang lucu.

Selain kepala mereka yang botak, sangat sedikit orang yang pernah membandingkan mantan bos Burnley itu dengan Senderos sebelumnya. Namun Saliba bisa dimaafkan karena tidak mengenal bek yang pernah bermain untuk The Gunners antara tahun 2003 hingga 2010 tersebut.

Senderos mengangkat Piala FA dan Community Shield bersama Arsenal sebelum bermain untuk banyak tim. Dia pernah berseragam untuk AC Milan, Everton, Fulham, Valencia, Aston Villa, tim Swiss Grasshoppers, Rangers, Houston Dynamo dan Chiasso.

Sementara itu, Dyche juga bermain sebagai bek tengah untuk Nottingham Forest, Chesterfield, Bristol City, Luton Town, Milwall, Watford dan Northampton Town.  Meski begitu, setidaknya Saliba berhasil menjawab Yaya Sanogo yang juga tidak begitu menonjol saat membela Arsenal. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement