Kamis 23 Nov 2023 13:28 WIB

Terhenti di 16 Besar China Masters 2023, Ginting Akui tak Mampu Kembangkan Permainan

Ginting menyerah 2 gim langsung dari wakil China Taipei dengan skor 18-21 dan 17-21.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: Dok Humas PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, belum mampu menampilkan permainan terbaiknya. Menghadapi Lin Chun Yi, Ginting tak mampu mengembangkan permainan dan akhirnya kandas di babak 16 besar China Masters 2023.

Dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (23/11/2023) di Shenzhen Gymnasium China, Ginting menyerah dua gim langsung dari wakil China Taipei dengan skor 18-21 dan 17-21.

Baca Juga

"Saya sudah mencoba seluruh pola permainan saya, sementara lawan juga tidak gampang mati. Saya pun tidak gampang untuk mendapat poin dari lawan," kata Ginting dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/11/2023).

Dari tempo permainan, lanjut Ginting, ia merasa dikontrol terus oleh lawan. Ia pun tidak bisa mengembangkan pola permainan seperti yang diinginkan.

"Di gim pertama saat unggul 18-15, lawan mengubah pola permainan sehingga dapat lima poin beruntun. Lawan lebih mengontrol pola permainan dan juga lebih mempercepat tempo. Sebaliknya saya sendiri malah tidak dapat kesempatan serangan," ungkap Ginting.

Ginting menjelaskan, di akhir-akhir gim kedua, ia sebenarnya sudah mencoba mengejar lagi. "Tetapi memang perbedaan poinnya sudah terlalu jauh."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement