Jumat 24 Nov 2023 08:55 WIB

Miguel Almiron Mulai Berlatih Jelang Laga Newcastle Vs Chelsea

Newcastle akan menjamu Chelsea di St James' Park, Sabtu (25/11/2023) malam WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Miguel Almiron dari Newcastle United
Foto: Mike Egerton / PA melalui AP
Miguel Almiron dari Newcastle United

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United bisa sedikit gembira dengan kabar Miguel Almiron yang telah berlatih bersama tim jelang menjamu Chelsea pada pekan ke-13 Liga Inggris, di Stadion St James' Park, Sabtu (25/11/2023) malam WIB. Pasalnya, pemain internasional Paraguay itu tertatih-tatih setelah bermain selama setengah jam dalam kekalahan 2-0 dari AFC Bournemouth di Vitality Stadium.

Almiron ditarik dari skuad Paraguay untuk tugas internasional November ini. Namun sekarang the Magpies berharap untuk memainkannga melawan the Blues. Meskipun masih perlu dilihat perkembangan kesembuhan cederanya.

Baca Juga

Dilansir dari Chronicle Live, Newcastle menghadapi kendala dengan absennya beberapa pemain akibat cedera. Callum Wilson masih berkutat dengan cedera hamstringnya. Namun Fabian Schar telah dinyatakan fit untuk pertandingan akhir pekan dan berlatih normal bersama Swiss pada awal pekan.

Sejak itu, dia berlatih bersama rekan satu timnya di Benton dan seharusnya fit untuk mengawal jantung pertahanan Newcastle pada akhir pekan. Joelinton dan Bruno Guimaraes juga kembali dari tugas internasional bersama Brasil setelah kalah dari Argentina dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

Sementara itu, keraguan tetap ada pada Sean Longstaff. Lewis Hall tidak bisa menghadapi Chelsea yang berarti Newcastle mungkin harus memainkan Kieran Trippier atau Tino Livramento sebagai bek kiri. 

Newcastle berada di posisi lebih baik dibandingkan Chelsea di papan klasemen. Pasukan Eddie Howe ada di urutan ketujuh dengan 20 poin dari 12 laga. Sedangkan Chelsea di posisi ke-10 dengan nilai 16 dari 12 laga.

Eddie Howe sebelumnya menyatakan belum puas dengan kinerja timnya. Sebab Howe merasa performa timnya masih jauh di bawah dari yang diperlihatkan musim lalu. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement