Jumat 24 Nov 2023 13:30 WIB

Argentina U-17 dalam Performa Terbaik Ladeni Brasil U-17 di Laga Perempat Final

Argentina U-17 dalam misi revans usai kalah di final kualifikasi Piala Dunia U-17.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Timnas Argentina merayakan kemenangan usai mengalahkan Timnas Venezuela pada pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/11/2023). Dalam pertandingan tersebut Timnas Argentina berhasil mengalahkan Timnas Venezuela dengan skor akhir 5-0.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pemain Timnas Argentina merayakan kemenangan usai mengalahkan Timnas Venezuela pada pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/11/2023). Dalam pertandingan tersebut Timnas Argentina berhasil mengalahkan Timnas Venezuela dengan skor akhir 5-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Argentina U-17 kini dalam performa terbaik untuk menghadapi rival berat Brasil U-17 di perempat final Piala Dunia U-17 2023. Laga Superclasico dua tim elite Amerika Selatan ini akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Ini bukan laga pertama Argentina U-17 melawan tim Amerika Selatan. Sebelumnya di 16 besar, Argentina U-17 menghajar Venezuela U-17 dengan skor telak 5-0. Kemenangan besar yang mengantarkan Argentina U-17 untuk bertemu Brasil U-17. Kini, Argentina U-17 dalam misi balas dendam setelah kekalahan di final kualifikasi Piala Dunia U-17 2023 zona Conmebol.

Baca Juga

Pelatih Argentina U-17 Diego Placente mengatakan, dirinya tak melupakan laga sebelumnya. Tetapi, ia memastikan jika La Albiceleste akan menampilkan sesuatu yang berbeda di laga 8 Besar.

"Ya kami kembali bertemu sesama tim Amerika Selatan. Brasil tentu saja tim yang sangat bagus, mereka mengalahkan kita sebelumnya. Jadi, saya sangat menantikan skor di laga ini," kata Placente.

Apa yang berbeda dari pertemuan sebelumnya? Placente mengatakan sekarang timnya telah memiliki lebih banyak pengalaman bermain. Dari berbagai pertandingan yang telah dijalani Argentina hingga di babak ini, ia menilai para pemain sudah banyak belajar hingga detailnya.

"Tentu kami tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Laga ini akan jadi laga yang bagus untuk para pemain, pengalaman yang berbeda lagi. Kami pasti akan menyiapkan pemain, tapi kembali lagi di lapangan semua bergantung kepada pemain bagaimana mereka mengimplementasikan permainan dan bagaimana mereka memaksimalkan kualitas individu masing-masing," kata Placente yang pernah menjadi pilar klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen.

Mantan pemain timnas Argentina itu mengatakan, timnya memiliki talenta muda yang luar biasa. Dipadukan dengan kecepatan dan kelincahan dalam menggiring bola untuk menghasilkan gol. Di lini depan ada Agustin Ruberto yang telah mencetak lima gol dari empat pertandingan, lalu Santiago Lope dan Ian Subiabre yang tampil ciamik menjaga pergerakan lini tengah La Albiceleste.

"Kami percaya dengan kualitas pemain sendiri. Kami juga telah menyiapkan kontruksi untuk laga nanti dan akan mengimplementasikannya," ujar Placente.

Lalu, apakah kemenangan timnas seniornya atas Brasil di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 mampu menjadi dorongan lebih bagi pemain. Placente mengatakan tentu senang dengan hasil itu, dan para pemain pun menurutnya melihat pertandingan itu. Tapi, hal itu dinilainya tidak memengaruhi apa pun untuk persiapan tim Tango Junior nanti.

"Kami sudah bersama selama dua tahun, semua pemain tahu sejauh apa kualitas mereka. Memang pemain melihat bagaimana tim senior melakukannya. Tapi, tidak akan memengaruhi permainan kami. Tentu untuk bisa menang para pemain butuh kerja keras terlebih dahulu. Karena saya yakin Brasil pun sangat ingin menang," kata Placente menegaskan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement