Sabtu 25 Nov 2023 12:59 WIB

Guardiola Sebut Liverpool Penantang Kuat Man City dalam Perebutan Gelar Musim Ini

Guardiola menilai kondisi Liverpool musim ini berbeda dengan musim lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola yakin Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur adalah tiga kandidat terdepan untuk menantang timnya dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Man City yang mengincar gelar Liga Primer keempat berturut-turut saat ini memimpin klasemen dengan 28 poin dari 12 pertandingan.

Man City akan menjamu Liverpool pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (25/11/2023) malam WIB. The Reds yang duduk di posisi kedua hanya terpaut satu poin dari Man City.

Baca Juga

Sedangkan Arsenal saat ini duduk di urutan ketiga dengan poin sama dengan Liverpool yakni 27 poin. Sementara Tottenham di urutan keempat dengan 26 poin.

“Tentu saja (Liverpool). Saya pikir Arsenal juga akan melakukan hal yang sama. Mereka sangat solid. Spurs, meski dua kekalahan yang mereka alami baru-baru ini, saya pikir mereka akan tetap berada di sana," ujar Guardiola saat ditanya apakah Liverpool penantang gelar terdekat Man City, dilansir dari Metro, Sabtu (25/11/2023).

Pelatih asal Spanyol tersebut juga tak melupakan Chelsea meskipun kini berada di posisi ke-10. Termasuk Newcastle United dan Manchester United. Guardiola menegaskan bahwa apapun bisa terjadi dalam perjalanan musim ini.

Guardiola mengaku sejak tiba di Liga Inggris persaingan selalu ketat sejak awal hingga akhir musim. Orang-orang tidak bisa menebak sejak dini siapa yang akan meraih gelar Liga Inggris.

“Anda pikir ini sudah berakhir dengan 10 pertandingan tersisa, tapi Anda tidak bisa bersantai karena Anda bisa terdegradasi dengan begitu banyak poin untuk dimainkan," kata pelatih asal Spanyol itu.

Guardiola menilai kondisi Liverpool musim ini berbeda dengan musim lalu yang punya banyak masalah pemain cedera. Namun kali ini kekuatan the Reds diyakini menjadi ancaman tim papan atas Liga Inggris.

“Liverpool akan menjadi pesaing 100 persen. Kedua tim dalam tujuh delapan tahun terakhir telah berada di sana. Kami harus memenangkannya di lapangan dan dengan pemain kami yang akan tampil baik," tegas Guardiola.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement