Sabtu 25 Nov 2023 15:45 WIB

Sudah Muak, Pochettino Ingin Para Pelatih Liga Inggris Diundang Duduk Bersama, Ada Apa?

Pochettino menyadari bahwa kebingungan mungkin akan terus berlanjut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino.
Foto: AP Photo/David Cliff
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengatakan para pelatih Liga Inggris harus diundang duduk bersama untuk memainkan peran lebih aktif dalam membantu membentuk pedoman wasit. The Blues salah satu tim yang terdampak beberapa keputusan kontroversial musim ini.

Pochettino sebelumnya mengeluh bahwa permintaan liga untuk bertemu dengan para pelatih seminggu sebelum awal musim untuk membahas perubahan memberikan sedikit ruang untuk masukan konstruktif dari pelatih dan klub mereka. Kali ini telah banyak menyaksikan bagaimana keputusan wasit banyak mendapatkan sorotan.

Baca Juga

“Kami semua sangat menghormati wasit, kami sangat memahami bahwa tugas mereka sangat berat,” kata Pochettino jelang melawan Newcastle United di St James’s Park, dilansir dari rte, Sabtu (25/11/2023).

Namun Pochettino mengakui bahwa terkadang VAR yang membuat orang frustrasi selama pertandingan. Dan itu membuat wasit tidak bisa disalahkan sepenuhnya. 

Situasi ini membuat Pochettino akan berusaha lebih bisa mengendalikan emosi. Dan ia meyakini semua pelatih akan menghormati wasit karena mereka terkadang berada dalam situasi sulit.

“Saya pikir terkadang kami frustrasi. Saya pikir pelatih perlu lebih terlibat dalam pengambilan keputusan, dan bekerja sama sepanjang musim," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement