Ahad 26 Nov 2023 07:23 WIB

Griezmann Jadi Penyelamat Saat Atletico Raih Kemenangan atas Mallorca

Tandukan Griezmann mengantarkan Atletico mengalahkan Mallorca 1-0.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Antoine Griezmann dari Atletico Madrid
Foto: AP Photo/Jose Breton
Antoine Griezmann dari Atletico Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antoine Griezmann mencetak gol sundulan saat Atletico Madrid meraih kemenangan 1-0 atas Mallorca, meski tampil kurang mengesankan di kandang sendiri Stadion Metropolitano pada Ahad (26/11/2023) dini hari WIB. Hasil ini membawa Atletico ke posisi ketiga di klasemen La Liga Spanyol.

Anak asuh Diego Simeone berada sejajar dengan Barcelona yang berada di peringkat empat dengan 31 poin, tapi memiliki satu pertandingan di tangan atas sang juara musim lalu.

Baca Juga

Pemuncak klasemen sementara Girona berada di puncak klasemen dengan 34 poin, unggul dua poin atas Real Madrid yang berada di peringkat dua.

Atletico mendominasi penguasaan bola, tapi tidak memiliki ketajaman di lini depan. Bek kiri, Samuel Lino, merupakan satu-satunya pemain Atletico yang tampil menonjol, bergerak naik turun di sisi sayap sepanjang laga, hanya untuk melihat rekan-rekannya membuang peluang demi peluang.

Angel Correa melewatkan kesempatan terbaik Atletico pada di awal pertandingan setelah Lino menggiring bola melewati tiga pemain bertahan dan memberikan umpan kepada pemain Argentina itu. Sayangnya tendangan Correa melambung di atas mistar gawang dari titik penalti.

Tuan rumah tampil lebih baik setelah jeda, tapi lagi-lagi Alvaro Morata melewatkan dua peluang emas dari jarak dekat. Atletico akhirnya unggul pada menit ke-64 ketika bek tengah Mario Hermoso merangsek di sisi kiri dan memberikan umpan silang kepada Griezmann yang melompat tinggi untuk mencetak gol melalui sundulan ke pojok kanan atas.

Ini merupakan gol kesembilan Griezmann di La Liga musim ini dan membuatnya tertinggal satu gol dari pencetak gol terbanyak, Jude Bellingham. Penyerang asal Prancis ini tertinggal tiga gol dari rekor Luis Aragones sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Atletico dengan 173 gol.

Saat Atletico berusaha keras untuk mencetak gol kedua, mereka menjadi terbuka di lini pertahanan dan Mallorca seharusnya dapat menyamakan kedudukan melalui serangan balik di menit ke-84. Namun Amath Ndiaye melepaskan tendangan melebar dari jarak dekat.

"Pertandingan itu sangat sulit bagi kami. Mallorca sangat serius, mereka adalah tim yang sulit untuk dilawan," kata kapten Atletico Koke, yang memainkan laga ke-600 untuk Los Rojiblancos, kepada DAZN.

"Ada perubahan kecepatan setelah jeda dan mereka yang masuk dari bangku cadangan bermain dengan baik. Kami satu tim dan penting bagi kami untuk tetap fokus. Kami mendapatkan poin, yang merupakan hal penting, kami harus terus melaju," ujarnya.

sumber : Reuters
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement