Senin 27 Nov 2023 14:57 WIB

Hasil Imbang Juventus Vs Inter Milan Dianggap Adil

Babak pertama berjalan menarik tapi babak kedua monoton.

Dusan Vlahovic (kanan) dari Juventus dan Stefan De Vrij dari Inter beraksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs FC Inter di Turin, Italia, Ahad (26/11/2023).
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Dusan Vlahovic (kanan) dari Juventus dan Stefan De Vrij dari Inter beraksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs FC Inter di Turin, Italia, Ahad (26/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pertandingan babak pertama antara Inter Milan dan Juventus di Turin, Senin (27/1/2023), berlangsung menarik. Inidiikuti dengan penampilan membosankan pada babak kedua, dengan banyaknya protes dan pelanggaran. Laga pun selesai 1-1.

“Ini adalah hasil yang bagus. Kami tentu saja ingin menang, namun mereka adalah tim yang tangguh untuk dihadapi,” kata gelandang Juventus Adrien Rabiot.

Baca Juga

Rabiot mengakui bahwa Juventus cukup terobsesi memenangi gelar, meski Allegri berulang kali mengatakan bahwa tujuannya adalah lolos ke Liga Champions musim depan.

“Tentu saja kami berbicara mengenai memenangi scudetto di ruang ganti. Kami adalah pemain-pemain hebat, kami harus menyadarinya… Saya percaya kami mampu melakukannya,” ujar pemain internasional Prancis itu.

Roma menang 

Pada laga lain, Paulo Dybala merasakan kebutuhan untuk membungkam para pembencinya setelah membantu AS Roma naik ke posisi kelima dengan gol kedua yang menentukan, saat mereka menang 3-1 atas Udinese.

Dybala membawa Roma memimpin 2-1 saat pertandingan tinggal menyisakan sembilan menit di Stadio Olimpico, setelah melakukan kerja sama apik dengan Romelu Lukaku. Sedangkan, Stephan El Shaarawy melengkapi gol ketiga Roma pada menit terakhir.

Itu merupakan gol ketiga Dybala di kancah liga dan gol pertamanya sejak sepasang gol yang dibukukannya ke gawang Empoli pada pertengahan September. Ia melakukan perayaan gol dengan meletakkan jari di depan bibirnya sebagai simbol membungkam para pengkritiknya.

“Saya berusaha untuk memberikan kembali semua cinta yang diberikan orang-orang kepada saya. Saya ingin mengukir sejarah di sini dengan memenangi trofi, ini adalah malam yang bagus,” kata penyerang Argentina itu.

Gol Dybala membantu Roma hanya berselisih tiga poin dari tim peringkat keempat Napoli, yang saat ini menghuni spot Liga Champions terakhir. Giallorossi memaksimalkan kekalahan Atalanta dan Fiorentina pada Sabtu untuk melampaui kedua tim tersebut.

Udinese hanya unggul satu poin di atas zona degradasi, sedangkan Empoli berada di tiga terbawah setelah Sassuolo memberikan kekalahan 3-4 bagi mereka.

Kekalahan itu membuat Empoli turun ke posisi ke-18, selevel 10 poin dengan Cagliari, yang keluar dari zona merah menyusul hasil imbang 1-1 mereka dengan Monza. 

Ilario Monterisi membawa Frosinone naik ke posisi kesepuluh berkat gol penentu kemenangannya pada menit ke-92, saat berhadapan dengan sesama tim promosi Genoa, yang berada di posisi ke-15 setelah menelan kekalahan ketujuh mereka musim ini.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement