Selasa 28 Nov 2023 03:56 WIB

Prediksi Starting XI PSG Vs Newcastle United

PSG yang duduk di posisi kedua dengan nilai enam akan menjamu Newcastle

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Laga PSG vs Newcastle (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Laga PSG vs Newcastle (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Persaingan di Grup F Liga Champions sangat ketat. Empat tim di grup tersebut, yakni Borussia Dortmund, PSG, AC Milan, dan Newcastle United sama-sama mempunyai peluang lolos ke babak gugur hingga menuju pertandingan kelima. 

Pada matchday kelima, PSG yang duduk di posisi kedua dengan nilai enam akan menjamu Newcastle yang berada di urutan buncit di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB. Kendati demikian The Magpies hanya terpaut dua poin dari PSG.

Baca Juga

Jelang bentrok, kedua tim dihadapkan cedera beberapa pemain pentingnya. Di kubu tuan rumah, pemain remaja mereka Warren Zaire-Emery menjadi pemain terbaru PSG yang absen karena cedera dalam laga internasional.

Gelandang berusia 17 tahun itu bergabung dengan Marco Asensio, Nuno Mendes, Presnel Kimpembe, Danilo Pereira dan Marquinhos yang cedera. Oleh karena itu kemungkinan starting XI PSG tak akan banyak berubah seperti saat mengalahkan AS Monaco 5-2.

Ousmane Dembele, Goncalo Ramos, dan Kylian Mbappe diperkirakan akan mengisi pos lini depan. Mbappe yang telah terlibat langsung dalam tujuh gol dari 12 pertandingan Liga Champions melawan klub-klub Inggris hingga saat ini mencetak lima gol dan memberikan dua assist.

Sementara di pihak Newcastle Sven Botman, Dan Burn, Elliot Anderson, Harvey Barnes, Joe Willock, Jacob Murphy, Callum Wilson dan Matt Targett masih cedera. Tentu saja Sandro Tonali akan absen karena skorsing.

Namun bek kiri pinjaman Lewis Hall kembali ke skuad setelah tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub asalnya Chelsea. Da Sean Longstaff berharap bisa mengatasi masalah pergelangan kaki tepat waktu.

Berikut prediksi starting XI laga PSG Vs Newcastle United

Paris Saint-Germain (4-3-3)

Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Milan Skriniar, Lucas Hernandez, Nordi Mukiele; Fabian Ruiz, Manuel Ugarte, Vitinha; Ousmane Dembele, Goncalo Ramos, Kylian Mbappe.

Pelatih: Luis Enrique

Newcastle United (4-3-3)

Nick Pope; Kieran Trippier, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Lewis Hall; Longstaff, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Isak, Anthony Gordon.

Pelatih: Eddie Howe

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement