Selasa 28 Nov 2023 18:38 WIB

Kisah Pemabuk Amerika Serikat Malah Takut Usai Tantang Berkelahi Khabib Nurmagomedov

Khabib mengancam sang pemabuk.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Khabib Nurmagomedov.
Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Khabib Nurmagomedov.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan petarung beladiri campuran Khabib Nurmagomedov memiliki kisah cukup unik saat masih berada di Amerika Serikat (AS). Khabib mengaku pernah beberapa kali mendapat ajakan untuk bertarung dari masyarakat umum.

Khabib Nurmagomedov mengumumkan pensiun dari ajang UFC pada tahun 2021 silam. Ia pun pensiun dengan rekor sempurna 29 kemenangan tanpa pernah kalah.

Baca Juga

Pertarungan terakhir Khabib Nurmagomedov adalah menghadapi Justin Gaethje pada UFC 254. Dalam ajang tersebut, dia berhasil menaklukkan Gaethje lewat teknik triangle choke.

Kemenangan itu membuat Khabib Nurmagomedov berhasil mempertahankan status jawara kelas ringan sampai akhirnya memilih pensiun.

Perjalanan Khabib di panggung UCF tidak semudah membalikan telapak tangan. Ia juga memiliki kisah yang unik ketika baru pertama mendarat pun tinggal di Amerika Serikat.

Dalam sesi wawancaranya dengan salah satu presenter yang diunggah Youtube, Selasa (28/11/2023) Khabib menjelaskan bagaimana ia sempat mendapat tantangan dari orang yang tidak dikenal untuk berkelahi.

Lucunya orang yang sedang dalam pengaruh alkohol mengajak berduel Khabib tidak mengetahui bahwa dirinya merupakan petarung bebas UFC yang paling disegani.

"Saat saya baru tinggal di Kalifornia (AS) pada 2012 di kontrak UFC, saya sering pergi ke supermarket dan tiba-tiba ada orang bertubuh besar mabuk mencoba membully saya. Saya berkata agar ia berhati-hati karena bukan ide bagus berkelahi," kata Khabib.

The Eagle, julukan Khabib Nurmagomedov merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Dia memiliki kakak laki-laki bernama Magomed, dan adik perempuan bernama Amina.

Pada tahun 2001, Nurmagomedov dan keluarganya memutuskan pindah ke ibu kota Makhachkala, ibu kota Dagestan. Sejak kecil, Nurmagomedov telah berlatih gulat. Kebetulan ayahnya merupakan pelatih dan mantan atlet gulat.

"Orang bertubuh besar itu melihat saya tidak main-main dan akhirnya ia memutuskan untuk pergi dari hadapan saya," sambung Khabib. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement