Rabu 29 Nov 2023 08:50 WIB

Ten Hag Jamin MU Bakal Tampil Beda di Istanbul

Man United keteteran dalam beberapa kunjungan terakhir di markas Galatasaray.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag bereaksi jelang pertempuran di Eropa. MU akan menyambangi markas Galatasaray pada matchday kelima Grup A Liga Champions musim 2023/2024.

Duel tersebut berlangsung di Rams Park, Istanbul, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Sebuah partai yang sangat menantang bagi wakil Inggris ini. Pertama karena atmosfer di Turki sering menyulitkan setiap tim tamu.

Baca Juga

Man United keteteran dalam beberapa kunjungan terakhir ke sana. Berikutnya, the Red Devils terkapar di Old Trafford saat menghadapi lawan yang sama. Namun, Ten Hag menegaskan, kondisi MU terus membaik.

Artinya, MU bakal tampil beda di Istanbul. Ada pembelajaran nyata. Kebetulan, Iblis Merah dalam tren positif.

"Saya pikir kami meningkat. Kami lebih stabil, kami memenangkan beberapa pertandingan. Jadi tentu saja, ada perbedaan besar (dengan pertemuan pertama)," kata Ten Hag, dikutip dari manutd.com, Rabu (29/11/2023).

Tak berlebihan apa yang dijelaskan juru taktik berkebangsaan Belanda itu. MU baru saja meraih hasil maksimal di dua partai terayar. Semuanya di pentas Liga Primer Inggris.

Teranyar, Bruno Fernandes dan rekan-rekan tampil sempurna di Goodison Park. Man United menaklukkan Everton, tiga gol tanpa balas. Sebuah modal berharga jelang kunjungan ke Turki.

"Ya, tentu saja ini akan membantu," ujar Ten Hag.

Marcus Rashford dipastikan absen. Itu karena kartu merah yang diperoleh sang penyerang saat MU jumpa FC Copenhagen. Siapa pengganti Rashford?

Nampaknya, Alejandro Garnacho bakal mentas sejak awal. Kemudian masih ada kabar baik yang terdengar. Ten Hag memastikan Rasmus Hojlund dan Antony ada dalam skuad Man United untuk pertandingan ini.

Sebelumnya, Hojlund serta Antony, mendekam di ruang perawatan. MU butuh kemenangan di dua laga terakhir untuk mengamankan tiket babak 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement