Senin 27 Nov 2023 22:54 WIB

Pertajam Lini Depan, Manchester United Tertarik Datangkan Thomas Muller

Pada awal kampanye musim 2023/2024 pelatih Erik ten Hag berada di bawah tekanan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Bayern Munchen Thomas Muller.
Foto: EPA-EFE/CJ GUNTHER
Striker Bayern Munchen Thomas Muller.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Raksasa Liga Primer Inggris Manchester United (MU) terbuka untuk kemungkinan merekrut penyerang serba bisa Bayern Muenchen, Thomas Muller pada jendela transfer musim dingin Januari 2024.

Pada awal kampanye musim 2023/2024 pelatih Erik ten Hag berada di bawah tekanan dari publik Old Trafford, sebagian karena kurangnya gol yang dicetak dari lini depan.

Baca Juga

Padahal MU telah mendatangkan penyerang berbakat Rasmus Hojlund pada musim panas kemarin. Kehadiran Hojlund disebut masih jauh dari kata memuaskan. Penyerang asal Denmark masih membutuhkan waktu agar bisa kembali menemukan bentuk terbaik.

Untuk itu pos lini depan menjadi salah satu prioritas klub mendatangkan pemain pada mercato Januari nanti. Beberapa nama yang sempat dikaitkan dengan klub pemilik 20 gelar Liga Inggris adalah Antoine Griezmann.

Namun dalam pernyataan terbaru penyerang milik Atletico Madrid, Griezmann dikatakan tidak tertarik untuk meninggalkan Estadio Wanda Metropolitano ke Theater of Dream, Manchester United.

Kini menurut surat kabar Jerman Bild dikutip Sportsmole, Senin (27/11/2023) MU mungkin dapat memanfaatkan situasi Thomas Muller di Bayern Muenchen.

Muller disebut-sebut telah turun dari reputasi skuad inti Die Bavarian setelah kehadiran Harry Kane. Pelatih Thomas Tuchell lebih tertarik memainkan striker asal Inggris tersebut.

Pesepak bola berusia 34 tahun memiliki kontrak hingga akhir musim 2023/2024, secara teoritis menempatkan Bayern pada posisi di mana mereka mungkin siap untuk menguangkan sang pemain.

Ten Hag sendiri terus memantau situasi Muller dan jika kedua belah pihak baik sang pemain dengan Bayern tidak menyetujui kesepakatan perpanjangan kontrak maka MU bakal mencoba untuk mengajukan proposal.

Sejauh ini Muller hanya bermain empat kali sebagai starter dan sembilan pertandingan menjadi pemain pengganti di skuad Thomas Tuchel. Ia menyumbangkan satu gol dan lima assist.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement