Rabu 29 Nov 2023 11:06 WIB

Komentar Phil Foden Usai Comeback Luar Biasa Man City Atas Leipzig

Foden menginspirasi perlawanan yang meriah saat sang juara bertahan menang 3-2.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Manchester City, Phil Foden, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gelandang serang Manchester City, Phil Foden, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City tertinggal 0-2 saat turun minum melawan Leipzig di Liga Champions pada Rabu (29/11/2023) dini hari WIB. Gelandang Man City Phil Foden tidak bisa mempercayai apa yang ia lihat dari skuad Man City.

Pada akhirnya, Foden menginspirasi perlawanan yang meriah saat sang juara bertahan menang 3-2 dan melaju ke babak sistem gugur kompetisi dengan memuncaki klasemen Grup G Liga Champions.

Baca Juga

"Babak pertama adalah yang terburuk yang pernah saya lihat dari kami. Keberanian dan motivasi mengubahnya," ujar Foden dikutip thestar.com. "Tim ini memiliki mentalitas yang hebat dan sangat menyenangkan untuk dilihat. Kami hanya membutuhkan gol (pertama) untuk melaju."

Foden mencetak satu gol dan membantu menciptakan dua gol lainnya saat tim asuhan Pep Guardiola mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang sendiri di Liga Champions sejak tahun 2018.

Pemain asal Inggris ini memberi umpan kepada Erling Haaland di menit ke-54 dan menyamakan kedudukan di menit ke-70. Ia kemudian berperan dalam proses terciptanya gol kemenangan yang dicetak oleh pemain pengganti Julian Alvarez pada menit ke-87 untuk menyempurnakan kebangkitan.

Gol Haaland membuat dirinya mencatatkan rekor baru dengan menjadi pemain tercepat yang mampu mencetak 40 gol di Liga Champions dengan mencapai jumlah tersebut dalam 35 pertandingan.

Pada Sabtu (25/11/2023), pemain asal Norwegia itu telah mencetak rekor Liga Primer Inggris dengan mencapai 50 gol dalam 48 penampilan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement