Rabu 29 Nov 2023 14:25 WIB

Jajal Motor Ducati di Pramusim, Marquez Tampak tak Optimistis

Marquez meninggalkan Repsol Honda usai 11 tahun kolaborasi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap MotoGP Spanyol Marc Marquez menunggangi motor Ducati saat tes pasca musim di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023)
Foto: EPA-EFE/Danny Vela
Pembalap MotoGP Spanyol Marc Marquez menunggangi motor Ducati saat tes pasca musim di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Marc Marquez menegaskan dirinya tidak ingin menjanjikan ekspektasi lebih kepada para penggemar ketika menjajal motor baru bersama tim Ducati Gresini Racing pada Selasa (28/11/2023).

"Dalam tes Valencia saya harus merasakan terlebih dahulu baru kemudian melakukannya," kata Marquez menjelaskan kepada AS dilansir Crash Net.

Baca Juga

Marquez meninggalkan Repsol Honda usai 11 tahun kolaborasi dan enam gelar dunia. Ia memutuskan hengkang usai empat musim yang kelam, dan merasa membutuhkan motivasi baru untuk tampil kompetitif lagi.

Alhasil rider asal Spanyol merapat ke tim pabrikan Italia, Gresini Racing dan diikat kontrak selama semusim, tanpa ikatan dengan Ducati Corse.

Selain itu Marquez juga akan mendapatkan motor lama, yakni Desmosedici GP23, yang mengantar Pecco Bagnaia juara dunia musim 2023.

Sementara ada banyak intrik dalam tes pramusim di Valencia hari ini, pertama kalinya Marquez mengendarai Desmosedici GP23, yang merupakan motor idaman pada dekade MotoGP saat ini.

Beberapa pecinta balap roda dua berpendapat jika Marquez berpeluang untuk kembali meraih kesuksesan ketika bersama tim Gresini Racing. Pasalnya, motor tim Repsol Honda tidak mampu bersaing dengan deretan tim motor Benua Biru.

Meski begitu rider berusia 30 tahun enggan berekspektasi tinggi. Marquez memilih untuk tetap tenang sembari menjalani kehidupan baru dengan tim baru.

"Saya tidak akan menciptakan ekspektasi apapun, karena tahun depan saya harus mengusahakannya, untuk menghindari ekspektasi orang lain," sambung Marquez.

Pemilik nomor 93 itu tidak diizinkan untuk berbicara kepada media setelah menjalani tes motor Desmosedici GP23, itu sebagai bagian dari kewajiban kontraknya bersama Ducati.

"Langkah tahun depan bukan kepada gelar melainkan bagaimana saya kembali tersenyum di balik helm dan berjuang untuk posisi teratas MotoGP 2024," kata eks rival Valentino Rossi.

Pemilik delapan gelar juara sudah mulai bekerja di garasi Gresini, untuk melakukan penyesuaian tempat duduk dan ergonomi lainnya di atas GP23. Tim Gresini pun mengunggah videonya lewat akun sosial media X dan Instagram. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement