Rabu 29 Nov 2023 14:49 WIB

Prediksi Starting XI Pemain Real Madrid Vs Napoli, Ada Kejutan?

Kondisi itu yang membuat Ancelotti harus memutar otak.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Real Madrid CF Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Pelatih Real Madrid CF Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan menjamu Napoli pada matchday kelima Grup C Liga Champions 2023/2024 di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB nanti. Pelatih Carlo Ancelotti pun mengaku El Real tengah mengalami badai cedera.

Beberapa pilar andalan seperti Eduardo Camavinga, Vinicius Junior, Aurelien Tchouameni, Eder Militao, Kepa Arrizabalaga dan Thibaut Courtois harus menepi karena cedera.

Baca Juga

Kondisi itu yang membuat Ancelotti harus memutar otak agar dapat menurunkan terbaik saat menjamu wakil asal Italia Napoli.

"Kami memiliki banyak pemain cedera, namun lebih penting untuk memikirkan tentang apa yang kami miliki daripada yang tak tersedia," kata Ancelotti menjelaskan dikutip laman resmi UEFA, Rabu (29/11/2023).

Ancelotti cukup enggan untuk meratapi banyaknya pemain Madrid yang cedera. Ia menuntut para pemain untuk menunjukkan performa terbaik.

Madrid, yang hingga kini masih sempurna dengan catatan empat kemenangan dalam empat laga terakhir fase grup di ambang mengamankan tiket menuju babak 16 besar Liga Champions.

Sementara Napoli yang berada di posisi kedua mengoleksi tujuh angka terpaut lima poin di belakang Los Merengues berusaha untuk bisa menemani Madrid ke putaran selanjutnya.

"Pertandingan ini sangat penting. Ini memberi kami peluang untuk menjamin posisi teratas di babak grup. Kami ingin bermain di level terbaik yang kami bisa," sambung pelatih asal Italia.

Sementara itu Napoli, yang baru saja berganti pelatih dari Rudi Garcia ke Walter Mazzarri, menilai tiga poin di markas Madrid akan meloloskan mereka ke babak 16 besar.

Apabila di laga lain Braga gagal menang atas Union Berlin, maka hasil imbang sudah cukup untuk meloloskan sang juara Serie A Italia musim lalu.

Mazzarri menyatakan hubungan dengan Ancelotti berjalan baik dan keduanya saling menghormati satu sama lain.

"Dia adalah contoh terbaik di pinggir lapangan. Saya tidak merasa emosional, saat ini saya memikirkan apa yang perlu saya lakukan. Kami sadar bahwa kami menghadapi salah satu tim top dunia dengan pelatih hebat," kata Mazzarri.

Pada pertemuan sebelumnya Madrid menang di markas Napoli dengan skor 3-2. Tiga gol El Real tercipta berkat Vinicius, Jude Bellingham dan gol bunuh diri Alex Meret. Pun, dua gol i Partenopei dicetak oleh Leo Ostigard serta Piotr Zielinski.

Napoli diuntungkan mengingat tidak banyak pemain yang menepi akibat cedera. Hanya Mario Rui, Lindstrom serta Olivera yang dipastikan absen.

 

Berikut susunan pemain Real Madrid versus Napoli dilansir laman resmi UEFA:

 

Real Madrid: 4-3-1-2

Pemain: Lunin; Lucas Vazquez, Nacho, Alaba, Fran Garcia; Valverde, Toni Kroos, Dani Ceballos; Jude Bellingham; Brahim Diaz, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

 

Napoli: 4-3-3

Pemain: Alex Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Natan, Juan Jesus; Zambo Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia

Pelatih: Walter Mazzarri

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement