Rabu 29 Nov 2023 14:30 WIB

Ancelotti Prediksi Duel di Bernabeu Bakal Mirip Seperti Pertempuran di Naples

Ancelotti mengeluarkan pernyataan bernada positif seputar pelatih baru Napoli.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Napoli pada matchday kelima Grup C Liga Champions musim 2023/2024.

El Real bertindak sebagai tuan rumah. Partai tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Madrid sudah meraih tiket babak 16 besar,

Baca Juga

Namun bukan berarti Los Blancos melepas begitu saja pertandingan ini. Masih ada satu target tersisa. Wakil Spanyol itu ingin finis sebagai juara grup.

Ancelotti menyadari hal itu. Pada saat yang sama, ia enggan jemawa. Ia melihat kembali pertemuan pertama kedua tim di Naples. Saat itu, Madrid unggul tipis 3-2 atas I Partenopei.

Laga berjalan sama kuat. Tak ada yang benar-benar dominan. El Real sedikit lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

"Pertandingan pertama berjalan seimbang. Ada saat-saat satu tim memegang kendali, di kesempatan berikutnya, tim lain yang dominan. Besok, tidak ada bedanya, dalam hal itu," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (29/11/2023).

Ia melihat kubu lawan sangat berbahaya saat melakukan serangan balik. Ada banyak pemain biru langit dengan kecepatan tinggi. Salah satunya, Victor Osimhen. "Ini adalah aspek yang harus kami waspadai," ujar Ancelotti.

Ancelotti mengikuti situasi terkini di Napoli. Klub tersebut baru saja melakukan pergantian pelatih. Rudi Garcia didepak. Sebagai gantinya, I Partenopei kembali merekrut Walter Mazzarri.

Mazzarri bukan orang baru di lingkungan Naples. Pada masa lalu, ia sudah pernah membesut tim selatan itu. Tepatnya dari 2009 hingga 2013.

Mazzarri berperan penting membawa Napoli balik lagi ke level teratas. Membuat klub bangkit dari kebangkrutan. Hingga kini, kubu biru langit berada di habitat alami, sebagai salah satu tim papan atas Negeri Spaghetti.

Kini Mazzarri datang lagi. Ancelotti mengeluarkan pernyataan bernada positif seputar koleganya. Pada saat yang sama, ia semakin mewaspadai daya ledak kubu tamu.

"Dia pelatih yang sangat berpengalaman, yang sangat mengenal sepak bola Italia. Dia teman yang baik dan menurut saya pergantian pelatih selalu menambah motivasi para pemain," ujar Don Carlo.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement