Rabu 29 Nov 2023 14:35 WIB

Jelang Real Madrid Vs Napoli, Mazzarri Sebut Ancelotti Lelaki Sejati

Mazzarri membahas relasinya dengan juru taktik tuan rumah, Carlo Ancelotti.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih baru Napoli, Walter Mazzari.
Foto: EPA-EFE/MICHELE MARAVIGLIA
Pelatih baru Napoli, Walter Mazzari.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pelatih Napoli, Walter Mazzarri, bereaksi jelang laga antara timnya melawan Real Madrid pada matchday kelima Grup C Liga Champions musim 2023/2024. Duel tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB.

Secara khusus, Mazzarri membahas relasinya dengan juru taktik tuan rumah, Carlo Ancelotti. Menurut dia, keduanya berhubungan baik. Pada masa lalu, keduanya aktif menjalin komunikasi.

Baca Juga

"Saya sangat menghormatinya dan dia lelaki sejati. Dia selalu menunjukkan pengendalian diri yang baik dan memberi contoh di pinggir lapangan," kata allenatore 62 tahun ini kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Mazzarri baru saja kembali ke Partenopei. Debut keduanya di klub tersebut berjalan lancar. Pada akhir pekan lalu, Napoli mengalahkan Atalanta.

Sesuatu yang cukup mengejutkan. Ini mengingat performa negatif Napoli belakangan. Pada saat bersamaan, La Dea sangat tangguh di kandang.

Setelah bertempur habis-habisan di Bergamo, Napoli menuju Eropa. Mazzarri mengetahui kualitas dan nama besar calon lawan Napoli. Namun, hal itu tidak menghalangi hasrat juara Italia itu untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Kami sadar menghadapi salah satu tim terbaik di dunia, dengan pelatih hebat. Kesulitannya sudah diketahui, tapi kami ingin tetap melakukannya dengan sebaik mungkin," ujar eks ahli taktik Cagliari ini.

Napoli dan Real Madrid berada di dua besar klasemen sementara. El Real sudah meraih tiket babak 16 besar. Namun, Los Blancos tetap menargetkan kemenangan.

Ini agar Madrid finis di puncak grup. Wakil Spanyol itu mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan. Sempurna.

Di urutan kedua, ada I Partenopei dengan tujuh angka. Lalu SC Braga (3). Kemudian Union Berlin di dasar klasemen dengan koleksi satu poin.

Artinya, jika Napoli mampu menang di Bernabeu, apa pun hasil di pertandingan lain tak memengaruhi langkah Napoli. Anak asuh Mazzarri bakal mendampingi Madrid ke putaran selanjutnya, sebelum matchday pamungkas.

Wakil Italia itu tetap lolos meski imbang atau kalah. Itu dengan catatan, Berlin menang atas Braga di Jerman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement