Rabu 29 Nov 2023 17:06 WIB

Duel Hidup-Mati, Berikut Prediksi Starting XI Galatasaray Vs Manchester United

MU harus menang jika masih ingin bernapas di Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain muda andalan Manchester United Alejandro Garnacho diprediksi akan jadi starter di markas Galatasaray.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain muda andalan Manchester United Alejandro Garnacho diprediksi akan jadi starter di markas Galatasaray.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Duel hidup mati akan tersaji antara Manchester United (MU) melawan Galatasaray pada matchday kelima Grup A Liga Champions 2023/2024 di Stadion RAMS Park, Istanbul, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB.

Melakoni laga berat pelatih MU, Erik ten Hag meminta anak asuhnya untuk tetap tenang dan mampu menjaga konsentrasi selama laga berlangsung.

Baca Juga

"Kami harus menjadikan laga nanti sebagai permainan kami. Anda harus tetap tenang dan kendalikan emosi," kata Ten Hag menjelaskan dikutip laman resmi UEFA, Rabu (29/11/2023).

Satu tiket untuk melangkah ke babak 16 besar masih terbuka bagi tiga kontestan Grup A. Selain Bayern Muenchen yang sudah memastikan satu kaki di putaran selanjutnya FC Copenhagen, Galatasaray dan Manchester United harus berebut jatah posisi kedua.

MU sementara berada di posisi empat dengan koleksi angka tiga dari sekali menang dan tiga kekalahan. Adapun, Galatasaray dan Copenhagen menempati kursi ketiga dan kedua mengumpulkan nilai empat.

Alhasil, kemenangan atas Galatasaray menjadi harga mati bagi Bruno Fernandes dan kawan-kawan jika ingin terus menjaga kans lolos.

Kondisi ini jelas menjadi tekanan besar bagi skuad Manchester United. Apalagi ditambah dengan angkernya Stadion RAMS Park, markas dari Galatasaray.

"Terpenting bukanlah bagaimana lawan bermain, tapi bagaimana Anda bermain. Kami akan membuat rencana yang bagus. Para pemain harus mengambil keputusan dan tanggung jawab," sambung pria asal Belanda itu. 

MU sejatinya membawa modal positif dalam lawatannya ke markas Galatasaray. Pasalnya mereka baru saja memetik kemenangan atas Everton di kancah domestik Liga Primer Inggris.

Di sisi lain pelatih Galatasaray Okan Buruk menegaskan Cimbom Aslan sama sekali tidak takut dengan performa pun kondisi Manchester United saat ini. Ia menegaskan pasukannya harus berjuang hingga akhir.

"Target kami adalah lolos grup. MU Sudah berubah dan berkembang sejak pertemuan pertama, menang lima kali dari enam laga terakhir di liga. Tetapi, misi kami adalah berjuang dan memenangkan pertandingan," kata Okan Buruk.

Pada pertemuan pertama Galatasaray mampu menang 3-2 atas MU di Stadion Old Trafford. Maka Okan menegaskan, kalau nanti pun target timnya adalah kembali mempecundangi Setan Merah.

Ten Hag memboyong 22 pemain ke Turki termasuk gelandang muda 18 tahun Kobbie Mainoo yang tampil cemerlang saat menghadapi Everton akhir pekan kemarin.

Sementara Luke Shaw juga turut dalam rombongan Iblis Merah, menandakan dirinya sudah benar-benar fit setelah lama absen akibat cedera.

Namun striker Marcus Rashford tidak bisa merumput usai mendapat kartu merah pada partai sebelumnya melawan FC Copenhagen.

Berikut susunan pemain Galatasaray Vs Manchester United dilansir laman resmi UEFA:

 

Galatasaray: 4-2-3-1

Pemain: Muslera; Boey, Ayhan, Bardakci, Angelinho; Torreira, N'Dombele; Baris Yilmaz, Mertens, Zaha; Mauro Icardi

Pelatih: Okan Buruk

 

Manchester United: 4-2-3-1

Pemain: Onana; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Luke Shaw; Sofyan Amrabat, McTominay; Facundo Pellistri, Bruno Fernandes, Garnacho; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement