Kamis 30 Nov 2023 05:58 WIB

Ini 3 Pelatih Calon Pengganti Pochettino di Chelsea

Pochettino kesulitan membentuk Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino.
Foto: AP Photo/David Cliff
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea tengah mengalami rollercoaster bersama pelatih Mauricio Pochettino sejak kampanye musim 2023/2024 berlangsung.

Seruan agar manajemen klub memecat Mauricio Pochettino dari bangku kepelatihan mulai terdengar dari tribun Stamford Bridge. Meski terbilang sangat prematur, nilai jeblok the Blues dalam beberapa partai terakhir terus menjadi pembicaraan pendukung.

Baca Juga

Chelsea saat ini menduduki peringkat 10 klasemen Liga Primer Inggris setelah melakoni 13 pertandingan dengan hanya mengantongi 16 poin via empat kemenangan, empat imbang dan lima kekalahan.

Inkonsistensi yang ditunjukkan oleh Chelsea membuat beberapa penggemar khawatir tentang arah klub di bawah Pochettino menyusul belanja besar-besaran klub mendatangkan Christopher Nkunku, Romeo Lavia, Moises Caicedo, Lesley Ugochukwu, Robert Sanchez, Axel Disasi dan Cole Palmer.

Gelontoran uang sebesar 350 juta pounds oleh Todd Boehly dan Clearlake Capital tak dapat dipoles dengan baik oleh entrenador asal Argentina.

Tanda yang paling mengkhawatirkan di bawah kepemimpinan Pochettino terjadi akhir pekan lalu ketika the Blues dikalahkan 1-4 dari Newcastle di St James' Park.

Argumen umum bagi banyak suporter yang tidak melihat kemajuan pesat dan hasil positif adalah bahwa manajer lain bergabung dengan klub yang bermasalah dan membalikkan keadaan salah satunya adalah Unai Emery bersama Aston Villa.

Dalam sebuah laporan Fabrizio Romano melakukan saluran youtube pribadinya menjelaskan apabila hierarki klub tetap memberikan waktu kepada Pochettino.

"Sambutan dari pihak Chelsea masih sama, dan mereka mempercayai Pochettino. Mereka yakin ia adalah orang yang tepat untuk proyek ini. Chelsea adalah tim muda dan mereka memerlukan waktu," kata Fabrizio Romano.

Namun tidak bisa diabaikan bahwasannya saat ini ada beberapa manajer kelas wahid yang tersedia untuk menggusur jabatan Pochettino andai gagal membawa Chelsea bangkit.

Berikut tiga pelatih yang diprediksi dapat menggantikan peran Pochettino bersama Chelsea dilansir  Football London, Rabu (29/11/2023):

 

Hansi Flick

Hansi Flick telah tanpa pekerjaan usai dipecat timnas Jerman beberapa bulan lalu. Flick diklaim dapat membawa mentalitas juara ke Chelsea yang didukung oleh rangkaian prestasi yang didapat selama menangani Bayern Muenchen

 

Dua nama lainnya sama besar... 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement