Kamis 30 Nov 2023 09:25 WIB

Arteta tak Sangka Arsenal Bisa Menang dengan Skor 6-0 Atas Lens

Arsenal memang sejak awal bertekad segera mengunci tiket babak 16 besar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal menggila saat bertemu RC Lens pada matchday kelima Grup B Liga Champions musim 2023/2024. The Gunners unggul 6-0 atas wakil Prancis itu di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB.

Selepas pertandingan, pelatih tuan rumah, Mikel Arteta bereaksi. Ia mengaku tidak membayangkan, hasilnya seperti ini. Namun sejak awal, Arsenal sudah menargetkan kemenangan.

Baca Juga

Itu agar Arsenal bisa segera mengunci tiket babak 16 besar. Pasukannya bermain agresif dan efektif. Para pemain bertahan lawan, dibuat kocar-kacir.

"Saya bahkan tidak bermimpi bakal seperti ini, tapi kami mempunyai kesempatan untuk lolos hari ini, dan berada di puncak grup. Kami melakukan dengan cara yang meyakinkan, melawan tim yang sangat bagus," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya.

Dalam 30 menit awal, tuan rumah sudah memimpin 4-0. Itu memudahkan para penggawa the Gunners menjalani waktu tersisa. Alhasil, dua gol tambahan bersarang di Brice Samba.

Setelah turun minum, Arsenal sedikit menurunkan tempo. Meski demikian, tak banyak peluang yang dihadirkan kubu tamu. Arteta juga memiliki kesempatan untuk menarik beberapa jugador utamanya.

Namun Arteta tetap memainkan Martin Odegaard sampai duel usai. Awak media menanyakan itu. Ini mengingat padatnya jadwal. Kemudian, Odegaard juga terkadang masuk ruang perawatan.

"Kami memprioritaskan siapa yang harus istirahat. Dia juga belum mengumpulkan menit bermain yang banyak, dalam enam atau tujuh pekan terakhir. Jadi kami menanyakan kabarnya. Dia baik-baik saja," jelas Arteta.

Pelatih asal Spanyol itu merasa semua pemainnya tampil bagus. Termasuk Declan Rice yang belum memiliki banyak pengalaman di Liga Champions. Eks West Ham United itu dinilai cerdas dalam membuat keputusan.

Arsenal dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup B. Sejenak lepaskan ketegangan di Eropa. Berikutnya, the Gunners bertemu Wolves pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, London, Sabtu (2/12/2023) pukul 22.00 WIB.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement