Rabu 29 Nov 2023 18:12 WIB

Ambisi The Gunners Unjuk Gigi di Eropa, Berikut Prediksi Starting XI Arsenal Vs Lens

Tidak jauh berbeda, juru taktik Lens, Franck Haise memiliki ambisi serupa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Arsenal Kai Havertz (kiri) merayakan gol ke gawang Brentford dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Penyerang Arsenal Kai Havertz (kiri) merayakan gol ke gawang Brentford dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan the Gunners masih perlu membuktikan kualitas saat berlaga di Eropa Liga Champions. Untuk itu Arteta meminta pasukannya bertekad demi bisa melangkah sejauh mungkin di ajang bergengsi.

"Kami harus kembali pun berada di Eropa sebagai klub yang kami inginkan dengan cara yang kuat," kata Arteta menegaskan dilansir BBC Sports, Rabu (29/11/2023).

Baca Juga

Armada Mikel Arteta, Arsenal kini tengah bersiap menghadapi Lens pada matchday kelima Grup B Liga Champions 2023/2024 di Stadion Emirates, London, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB.

Meriam London saat ini memimpin dengan sembilan poin, diikuti PSV Eindhoven dan RC Lens masing-masing dengan lima poin, serta Sevilla dengan dua poin.

Praktis hasil positif alias kemenangan atas wakil asal Prancis memastikan the Gunners lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B dengan satu laga tersisa.

Sementara keberhasilan melaju ke babak knock-out Liga Champions menjadi momen bersejarah bagi Arteta, yang sukses membuktikan diri di Liga Primer Inggris usai membawa Arsenal finis kedua di klasemen akhir musim lalu.

Pasalnya ini merupakan kali pertama Arteta tampil di Liga Champions sebagai manajer. Pun, Arsenal kembali berlaga di ajang Kuping Besar setelah absen selama tujuh tahun lamanya.

"Kami harus siap berkeringat dan bekerja keras untuk mengalahkan Lens. Kami akan menghadapi lawan yang tangguh. Namun saya berharap kami bisa mengalahkan mereka," sambung Arteta.

Tidak jauh berbeda, juru taktik Lens, Franck Haise memiliki ambisi untuk bisa melangkah ke putaran selanjutnya dengan berupaya memberikan tekanan sekaligus mencuri kemenangan saat berkunjung ke London Utara.

"Ambisi kami selalu sama, meski kami tahu lawan kami tim lebih kuat, tapi bukan berarti kami tak bisa menyulitkan mereka. Kami ingin terus hidup dengan prinsip kami," kata Franck Haise.

Dalam pertemuan pertama kedua tim, Arsenal dibuat menyerah dari Lens 1-2. Meski sempat unggul lebih dulu lewat gol Gabriel Jesus, Lens mampu membalas berkat gol Adrien Thomasson serta Elye Wahi.

 

Berikut susunan pemain Arsenal versus RC Lens dilansir laman resmi UEFA:

 

Arsenal: 4-3-3

 

Pemain: Raya; Ben White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Martinelli

 

Pelatih: Mikel Arteta

 

RC Lens: 3-4-2-1

 

Pemain: Samba; Gradit, Danso, Medina; Frankowski, Mendy, Abdul Samed, Haidara; Sotoca, Thomasson; Wahi

 

Pelatih: Franck Haise

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement