Kamis 30 Nov 2023 11:33 WIB

Menjamu LASK Linz, Liverpool Ingin Pastikan Tempat di Fase Gugur Liga Europa

Tambahan tiga poin akan memastikan Liverpool melaju ke fase berikutnya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool akan berusaha mengamankan kualifikasi awal untuk babak sistem gugur Liga Europa ketika menghadapi LASK Linz pada Jumat (1/12/2023) dinihari WIB. Saat ini Liverpool memuncak klasemen Grup E dengan nilai sembilan. Tambahan tiga poin membuat the Reds akan memastikan tiket ke babak sistem gugur Liga Europa musim ini sebagai juara grup.

Liverpool memasuki pertandingan ini setelah hasil imbang 1-1 di Liga Primer Inggris melawan juara bertahan Manchester City pada Ahad (26/11/2023) yang memperpanjang performa the Reds menjadi hanya dua kekalahan dalam 30 pertandingan di semua kompetisi.  

Baca Juga

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menggelar latihan pada Rabu (29/11/2023) sore saat the Reds melanjutkan persiapan untuk pertandingan Anfield.

Kabar buruk bagi Liverpool pada hari sebelumnya adalah konfirmasi kiper Alisson Becker dan penyerang Diogo Jota yang cedera dan akan absen selama beberapa pekan, meskipun pemain tersebut mungkin akan kembali untuk laga tandang Liga Primer Inggris ke Manchester United pada 17 Desember 2023. Namun, kabar baiknya adalah tidak ada kejutan dari pemain yang absen di lapangan di Pusat Pelatihan AXA di Kirkby.

Namun itu berarti masih belum ada tanda-tanda Thiago Alcantara atau Stefan Bajcetic berlatih dengan bola, sementara Andy Robertson melanjutkan rehabilitasi dari operasi bahu.

Meskipun ada peluang bagi sejumlah lulusan akademi baru selama babak penyisihan grup Liga Europa musim ini, kembalinya dua pemain muda yang lebih mapanlah yang akan menarik perhatian pada Rabu.

Bek kanan internasional Irlandia Utara Conor Bradley telah absen sejak musim panas setelah menderita patah tulang akibat stres di punggungnya, tetapi sekarang kembali berlatih tim utama dan menjadi bagian dari skuad di Kirkby.

Kaide Gordon yang berusia 19 tahun duduk di bangku cadangan di Toulouse, terus membangun kebugarannya setelah absen dari tim utama selama lebih dari 18 bulan karena cedera. Luke Chambers dan Jarell Quansah, keduanya menjadi starter di Liga Europa musim ini, juga terlibat.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement