Kamis 30 Nov 2023 12:51 WIB

Klopp Ungkap Kondisi Cedera Sang Kiper Alisson Becker Jelang Vs LASK Linz

Absennya Alisson terjadi di saat Liverpool menghadapi 10 laga penting.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Liverpool Alisson Becker yang saat ini dibekap cedera.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Kiper Liverpool Alisson Becker yang saat ini dibekap cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool bisa saja tanpa Alisson Becker yang cedera selama beberapa pertandingan ke depan. Kiper asal Brasil itu terjatuh pada momen-momen terakhir hasil imbang the Reds melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. 

Saat itu Liverpool telah menggunakan semua pemain penggantinya sehingga Alisson terpaksa bangkit dan melanjutkan. Ia segera ditugaskan untuk mempertahankan tendangan sudut saat Man City mencari gol kemenangan pada menit-menit akhir.

Baca Juga

Seusai pertandingan di Etihad, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui bahwa pemain nomor satu itu "merasakan sesuatu" dan harus menilai sejauh mana cederanya. Absennya Alisson terjadi saat yang krusial bagi Liverpool yang menghadapi total 10 pertandingan hingga tahun baru 2024.

Mengatasi cedera Alisson dan Diogo Jota dalam konferensi persnya pada Rabu (29/11/2023), Klopp mengatakan, kedua pemain itu akan absen.

"Ali sedikit lebih lemah, jadi kita harus melihatnya. Tidak hari demi hari dia tidak bisa bermain besok atau Ahad mungkin tidak pekan berikutnya. Diogo akan memakan waktu sedikit lebih lama, belum tahu persisnya. Kita harus lihat. Alisson tidak seburuk (seperti yang kita duga) tapi masih cukup buruk," ujar Klopp dikutip dari liverpoolecho.co.uk, Kamis (30/11/2023).

Caoimhin Kelleher akan menggantikan Alisson yang dimulai dengan pertandingan kandang Liverpool melawan LASK di Liga Europa pada Kamis waktu setempat. The Reds selanjutnya beraksi di Liga Primer Inggris pada Ahad (3/12/2023) saat menjamu Fulham di Anfield, diikuti dengan lawatan tengah pekan ke Sheffield United, Rabu (6/12/2023). Pasukan Klopp kemudian melanjutkan perjalanan saat bertandang ke Crystal Palace pada Sabtu (9/12/2023).

Berdasarkan kabar terbaru dari manajernya, Alisson mungkin akan fit untuk pertandingan terakhir grup Liga Europa saat Liverpool melawan Union SG di Belgia, Kamis (14/12/2023). Namun, Kelleher diharapkan mempertahankan posisinya sebagai penjaga gawang di ajang itu.

Itu berarti pemulihan Alisson mungkin bertepatan dengan tiga pertandingan kandang penting. The Reds menjamu rival lama Manchester United di Liga Primer (17 Desember), diikuti dengan pertandingan perempat final Piala Carabao melawan West Ham (20 Desember), dan pertandingan papan atas melawan Arsenal (23 Desember 2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement