Kamis 30 Nov 2023 20:59 WIB

Duel Real Madrid Vs Napoli, Giovanni Simeone Teringat Memori di Santiago Bernabeu

Giovanni mencetak gol di markas Real Madrid sesuai keinginan ayahnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Napoli Giovanni Simeone
Foto: Spada/LaPresse via AP
Pemain Napoli Giovanni Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Napoli Giovanni Simeone mengatakan, melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu membawa ingatannya kepada momen beberapa tahun silam ketika masih kecil. Giovanni yang merupakan anak pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyaksikan pertandingan Liga Champions pertama kali secara langsung ketika Real Madrid melawan Barcelona di Bernabeu.

Menurutnya, laga tersebut adalah pertandingan spesial karena melihat Lionel Messi meliuk-liuk melewati pemain Madrid sebelum mencetak gol. Waktu itu, ibu Giovanni membawanya menyaksikan laga besar tersebut.

Baca Juga

"Sangat emosional bisa kembali ke stadion ini untuk bermain dan mencetak gol," ujar Giovanni dilansir dari Football Italia.

Giovanni bermain sebagai starter pada laga kelima Grup C Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Ia mencetak gol pembuka meski pada akhirnya Napoli takluk 4-2.

Sebelum laga berlangsung Giovanni mendapatkan dukungan dari ayahnya Simeone. Dia mengunjungi Giovanni ke hotelnya. Namun dia tak bisa menyaksikan langsung ke stadion karena faktor keamanan.

Giovanni mengaku mendapatkan nasihat dari ayahnya. Simeone memintanya agar mencetak gol di Bernabeu dan sang anak mewujudkan permintaan ayahnya. "Dia pantas mendapatkannya setelah pertandingan hebat kemarin," kata Giovanni tentang ayahnya yang menyaksikan laga dari rumah sambil menyantap barbekyu.

Giovanni mengeklaim Napoli bermain bagus dalam beberapa kesempatan. Namun ia mengakui pada 10 menit terakhir Napoli kesulitan secara fisik dan mental. Ketika Madrid mencetak gol ketiga, katanya, Napoli sulit mengendalikan permainan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement