Jumat 01 Dec 2023 04:59 WIB

Klub Inggris Brighton dan West Ham United Pastikan Tiket Fase Gugur Liga Europa

Para juara grup Liga Europa akan langsung melaju ke fase 16 besar.

Logo Liga Europa.
Foto: www.boburst.com
Logo Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brighton & Hove Albion memastikan tiket ke fase gugur Liga Europa berkat kemenangan 1-0 atas tuan rumah AEK Athena, sementara West Ham juga lolos setelah Tomas Soucek mencetak gol larut ke gawang Backa Topola pada Jumat (1/12/2023) dini hari WIB.

Pasukan Roberto De Zerbi berkiprah di Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah dan petualangan Brighton akan berlanjut hingga tahun baru berkat gol semata wayang yang dicetak Joao Pedro.

Baca Juga

Brighton unggul dua poin dari Marseille di puncak klasemen Grup B, sedangkan klub Prancis tersebut dapat merebut kembali posisi teratas jika mampu mengalahkan Ajax Amsterdam pada pertandingan yang dimainkan lebih belakangan.

Para juara grup Liga Europa akan langsung melaju ke fase 16 besar, sedangkan tim-tim peringkat kedua akan memainkan pertandingan gugur dengan sistem kandang-tandang pada Februari melawan tim-tim yang finis di posisi ketiga grup di Liga Champions.

Brighton akan bersaing memperebutkan posisi puncak saat Marseille melawat ke kandangnya di Stadion Amex, pada laga terakhir yang dimainkan pada Desember 2023.

Atalanta memastikan posisi teratas di Grup D setelah bermain imbang 1-1 melawan Sporting Lisbon yang menghuni posisi kedua. Sporting juga berhasil lolos ke fase gugur. Kemenangan 3-0 Rennes atas Maccabi Haifa membawa klub Prancis tersebut ke puncak Grup F dan melaju ke fase gugur.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement