Jumat 01 Dec 2023 08:02 WIB

Allegri Pastikan Danilo Tersedia Saat Juventus Kunjungi Markas Monza

Hadirnya Danilo dan Sandro menjadi kabar baik untuk semua eleman di Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek sekaligus kapten Juventus, Danilo, yang telah pulih dari cedera.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Bek sekaligus kapten Juventus, Danilo, yang telah pulih dari cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, bereaksi jelang giornata ke-14 Serie A Liga Italia musim ini. Timnya akan berkunjung ke markas AC Monza.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Brianteo, Sabtu (2/12/2023), pukul 02.45 WIB. Allegri sedikit menyinggung amunisi Juve. Secara khusus mengenai kondisi Danilo da Silva, Alex Sandro, serta Manuel Locatelli.

Baca Juga

"Danilo dan Sandro tersedia. Locatelli akan kami evaluasi hari ini. Ini tentang rasa sakitnya. Beberapa hari lalu, dia membantu kami, dan kita lihat saja nanti," kata juru taktik 56 tahun itu dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Jumat (1/12/2023).

Locatelli baru saja pulih dari cedera. Ia sempat diturunkan pada babak kedua melawan Inter Milan. Jika, ia diistirahatkan dalam duel di depan mata, maka Allegri bakal mengandalkan Nicolussi Caviglia.

Hadirnya Danilo dan Sandro menjadi kabar baik untuk semua eleman di Bianconeri. Sandro bahkan sudah dimainkan saat si Nyonya Tua ditahan imbang Inter Milan, 1-1. Sebuah tambahan penting di sektor bek sayap dan bek tengah.

Penggemar menantikan aksi Danilo. Sang kapten absen di sejumlah pertandingan terakhir. Pria Brasil itu terlihat mulai berlatih penuh dengan rekan-rekannya.

Lalu Allegri membahas lawan yang akan dihadapi. Seperti biasa, ia tak pernah menganggap remeh tim mana pun. Apalagi Monza memiliki catatan manis ketika berhadapan dengan Juventus.

Allegri menyadari fakta tersebut. Musim lalu, Juve selalu kalah dalam dua pertemuan melawan anak asuh Raffaele Palladino ini. Sinyal bahaya untuk Raksasa Turin.

"Monza satu-satunya tim yang mengambil enam poin dari kami, tahun lalu. Kami tidak pernah mencetak gol ke gawang mereka," ujar eks juru taktik AC Milan ini.

Juventus berada di kursi runner-up klasemen sementara. Dengan mengantongi 30 poin, Juve tertinggal dua angka di belakang Inter Milan di singgasana. Persaingan memanas sejak awal.

Allegri mengatakan timnya ingin finis di zona Liga Champions. Namun jika, perjalanan mulus, si Nyonya Tua berpotensi meramaikan jalur scudetto. Kini setelah gagal mengatasi Nerazzurri, Federico Chiesa dkk mengincar hasil maksimal atas I Biancorossi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement