Jumat 01 Dec 2023 21:36 WIB

Ancelotti Tepis Kekhawatiran Soal Kondisi Bellingham

Bellinghma bisa dimainkan saat Madrid menghadapi Granada di La Liga Spnyol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang serang Real Madrid Jude Bellingham
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Gelandang serang Real Madrid Jude Bellingham

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memastikan Jude Bellingham tidak mengalami cedera dan bisa merumput dalam lanjutan La Liga Spanyol kontra Granada di Santiago Bernabeu, Ahad (3/12/2023) dini hari WIB. Kekhawatiran terkait kondisi Bellingham muncul usai gelandang asal Inggris itu mengakhiri sesi latihan Los Blancos lebih awal.

Gelandang berusia 20 tahun itu diketahui hanya menghabiskan waktu 10 menit dalam sesi latihan rutin Los Blancos pada Jumat (1/12/2023) pagi waktu setempat. Dalam sesi latihan tersebut, Bellingham hanya melakukan joging dan lari-lari kecil di pinggir lapangan.

Baca Juga

Namun, setelah lima menit berlari, Bellingham terlibat pembicaraan dengan tim pelatih Los Blancos. Tidak lama berselang, eks gelandang Borussia Dortmund itu meninggalkan sesi latihan tersebut. Bellingham pun terlihat cukup sedih dan hanya bisa menunduk saat meninggalkan lapangan.

Sejumlah media asal Spanyol menyebut, top skor sementara Real Madrid musim ini mengalami cedera otot. Bellingham diprediksi bakal absen saat Los Blancos menjamu Granada pada jornada ke-15 La Liga. 

Namun, Ancelotti menepis kekhawatiran soal cedera yang dialami Bellingham. Pelatih asal Italia itu mengungkapkan, pemilik 27 caps buat Timnas Inggris hanya mengalami sedikit kelelahan. Akibatnya, ada rasa tidak nyaman yang dirasakan Bellingham di bagian engkel. Kendati begitu, Ancelotti menegaskan, Bellingham bisa bermain lawan Granada.

"Dia mungkin sedikit lelah dan merasa tidak nyaman di bagian engkel. Kami berusaha untuk menghindarkan kontak fisik terhadap dirinya. Namun, dia baik-baik saja dan bisa diturunkan,'' kata Ancelotti seperti dikutip Diario AS, Jumat (1/12/2023).

Sebelumnya, Bellingham sempat mengalami cedera bahu pada pertengahan bulan ini dan terpaksa absen satu partai, tepatnya saat Los Blancos membungkam Valencia 5-1. Usai pulih dari cedera tersebut, Bellingham langsung melanjutkan tren positif performa pada musim ini.

Setelah menyumbang satu gol di laga kontra Cadiz, akhir pekan lalu, Bellingham juga mencetak satu gol kala Los Blancos membungkam Napoli 4-2 pada laga kelima penyisihan Grup C Liga Champions, tengah pekan ini. Salah satu rekrutan teranyar Los Blancos pada musim ini tersebut itu tercatat sudah mengemas 15 gol dan empat assist dari 16 penampilan di semua ajang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement