Kamis 30 Nov 2023 11:46 WIB

Ancelotti: Bellingham Anugerah untuk Sepak Bola

Jude Bellingham terus mencatatkan rekor demi rekor.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Real Madrid, Jude Bellingham (kiri), berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Gelandang serang Real Madrid, Jude Bellingham (kiri), berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, seperti kehabisan kata-kata menggambarkan kehebatan Jude Bellingham. Menurut Ancelotti, setiap hari Bellingham mengejutkan timnya.

Teranyar, gelandang berkebangsaan Inggris itu menjadi pemain terbaik dalam pertandingan Madrid melawan Napoli. El Real jumpa I Partenopei pada matchday kelima Grup C Liga Champions musim 2023/2024. Los Blancos unggul 4-2 atas juara Italia di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Bellingham mencetak gol spektakuler di menit ke-22. Ia menyambut umpan David Alaba dengan sundulan. Upayanya merobek jala Alex Meret.

Eks Borussia Dortmund itu juga menyumbang satu assist. Rekor demi rekor tercatat atas sang gelandang. Fantastis, mengingat usia yang bersangkutan baru menyentuh angka 20.

"Bellingham adalah anugerah bagi sepak bola, bukan hanya untuk klub ini. Dunia senang melihat pemain dengan bakat, potensi demikian. Mudah-mudahan dia terus seperti itu," kata Ancelotti, dikutip dari uefa.com.

Wonderkid tersebut telah mencetak 15 gol dan mengoleksi empat assists dalam 16 pertandingan bersama Los Blancos. Hitungannya dari berbagai ajang. Bellingham cepat beradaptasi dengan linkungan di klub raksasa Spanyol.

Secara keseluruhan, Ancelotti puas melihat performa timnya. Madrid meraih 100 persen kemenangan dari lima laga. Madrid turun dengan beberapa pemain yang biasanya ada di bangku cadangan.

Itu karena badai cedera menyerang Si Putih. Ditambah lagi, El Real mulai memasuki jadwal padat. Ancelotti harus jeli melakukan rotasi.

"Kami menguasai bola dengan baik. Kami tidak terburu-buru. Kami bermain cukup baik," ujar Don Carlo.

Ancelotti mengakui duel berjalan ketat. Napoli memberikan perlawanan maksimal. Pada akhirnya, tuan rumah jeli memanfaatkan sejumlah kesempatan yang diperoleh.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement