Senin 27 Nov 2023 08:37 WIB

Cetak Gol ke Gawang Cadiz, Jude Bellingham Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo

Bellingham mengoleksi gol terbanyak dalam 15 laga awal membela Real Madrid.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Real Madrid, Jude Bellingham (kiri), mencetak gol ke gawang Cadiz dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (26/11/2023).
Foto: AP Photo/Jose Breton
Gelandang serang Real Madrid, Jude Bellingham (kiri), mencetak gol ke gawang Cadiz dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (26/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jude Bellingham terus memecahkan rekor di musim pertamanya yang luar biasa bersama Real Madrid. Pemain internasional Inggris itu telah menikmati awal yang luar biasa di ibu kota Spanyol, dengan peran utama di lini tengah Los Blancos.

Setelah absen dalam dua partai sebelum jeda internasional, Bellingham kembali bergabung dengan tim untuk pertandingan La Liga Spanyol di Cadiz. Pemain berusia 20 tahun itu mencetak gol pada menit-menit akhir untuk melengkapi kemenangan 3-0 di Andalusia.

Baca Juga

Dikutip dari Football Espana, Senin (27/11/2023), tiga poin dalam laga tandang telah membawa Real Madrid ke puncak klasemen sementara La Liga dengan harapan dapat meningkatkan peluang untuk meraih gelar sebelum akhir tahun 2023.

Gol telat Bellingham membuatnya telah mengoleksi 14 gol untuk musim ini di tingkat klub, termasuk 11 gol di La Liga. Ia terlihat dalam posisi yang bagus untuk menembus angka 20 gol dalam beberapa bulan ke depan.

Gol ke-14 ini juga menciptakan rekor baru bagi klub, saat ia menyalip Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak yang dicetak dalam 15 pertandingan pertama di klub. Ronaldo berada di urutan ke-13 bersama pemain ikonik Madrid, Alfredo Di Stefano.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement