Jumat 01 Dec 2023 22:19 WIB

Vlahovic Kirim Sinyal Positif Soal Perpanjangan Kontrak Bersama Juventus

Kontrak Dusan Vlahovic bersama Juventus baru akan berakhir pada 30 Juni 2026.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Juventus Dusan Vlahovic.
Foto: AP Photo/Marco Alpozzi
Penyerang Juventus Dusan Vlahovic.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kontrak Dusan Vlahovic bersama Juventus baru akan berakhir pada 30 Juni 2026. Kendati begitu, penyerang berusia 23 tahun mengungkapkan tengah bersiap untuk meneken kontrak anyar bersama Si Nyonya Tua.

Vlahovic pun mengungkapkan sudah ada pertemuan antara agennya dengan Direktur Olahraga Juventus Cristiano Giuntoli. Pertemuan itu agaknya menjadi langkah awal dari kedua belah pihak terkait rencana perpanjangan kontrak penyerang asal Serbia tersebut.

Baca Juga

"Saya masih memiliki sisa kontrak sekitar dua setengan tahun. Kami tidak terburu-buru (dalam membicarakan kontrak anyar), tapi (Cristiano) Giuntoli dan agen saya sudah melakukan pertemuan. Saya sangat senang berada di klub ini," kata Vlahovic seperti dikutip La Gazzetta dello Sports, Jumat (1/12/2023).

Vlahovic mulai memperkuat Juventus pada pertengahan musim 2021/2022. Tampil di 21 partai di semua ajang pada paruh kedua musim 2021/2022, Vlahovic tercatat mengemas sembilan gol. Dalam satu musim penuh debut bersama Juventus, tepatnya pada musim lalu, eks penyerang Fiorentina itu berhasil mengemas 14 gol dari 42 penampilan di semua ajang.

Cedera dan masalah kebugaran sempat mengganggu performa Vlahovic pada musim lalu. Dinilai tidak kunjung menunjukkan performa maksimal, Vlahovic pun sempat dikabarkan siap dilepas Juventus pada awal musim ini. Rumor ini kemudian disambut dengan kabar ketertarikan dari Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Namun, Vlahovic mamilih untuk bertahan di Turin. Pemain muda terbaik Serie A musim 2020/2021 itu pun menegaskan komitmennya untuk tetap bertahan di Si Nyonya Tua dan tidak mau terpengaruh dengan berbagai rumor kepergiannya pada awal musim ini.

"Saya selalu yakin untuk tetap bertahan di klub ini. Suara-suara itu selalu ada dan menjadi bagian dari permainan ini. Jika kami mulai mendengarkan suara-suara tersebut, maka kami bisa gila. Saya memilih untuk mengisolasi diri dan fokus pada performa di atas lapangan. Pada akhirnya, saya senang tetap bertahan di sini," kata Vlahovic. 

Pada musim ini, Vlahovic juga sempat mengalami cedera punggung, yang memaksanya absen di dua laga. Namun, dari 11 penampilan, Vlahovic tercatat sudah mencetak lima gol, termasuk saat merobek gawang Inter Milan dalam laga Derby d'Italia, akhir pekan lalu. Vlahovic pun perlahan mulai menemukan performa terbaik, terutama setelah berduet dengan Federico Chiesa di lini depan Nyonya Tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement