Sabtu 02 Dec 2023 14:58 WIB

Erik Ten Hag Persilakan Van De Beek Keluar dari MU

Van de Beek bergabung dengan MU sejak Agustus 2020.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Donny van der Beek dari Manchester United.
Foto: Martin Rickett / Pool via AP
Donny van der Beek dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag mengonfirmasi Donny van de Beek bisa meninggalkan Manchester United dalam waktu dekat. Itu karena situasi Van de Beek yang tidak menentu di Old Trafford.

Sang gelandang sulit menembus starting XI the Red Devils. Sepanjang musim ini bergulir, ia baru mentas dalam dua pertandingan. Nyaris tak ada alasan kuat baginya untuk bertahan.

Baca Juga

Ten Hag memahami kondisinya anak asuhnya. Ia justru mendukung jika Van de Beek mencari pelabuhan lain. Munculnya Kobbie Mainoo semakin menipiskan peluang Donny untuk menjadi pemain utama.

"Saya bisa memahami, dia harus banyak bermain untuk kariernya dan untuk segalanya," kata juru taktik 53 tahun ini, dikutip dari laman Daily Mail, Sabtu (2/12/2023).

Van de Beek bergabung dengan MU sejak Agustus 2020. Ia sempat diprediksi bisa menjadi andalan di lini tengah the Red Devils. Namun berjalannya waktu, performanya menurun drastis.

Ia gagal mengulang aksinya seperti di Ajax Amsterdam. Kedatangan Ten Hag tak cukup membantu. Keduanya pernah berbagi kamar ganti di Ajax, dan sama-sama berasal dari Belanda.

Sampai saat ini, Van de Beek hanya mentas dalam 62 pertandingan saat berkostum United. Sebagian besar dari bangku cadangan. Selama periode tersebut, ia hanya mencetak dua gol.

Ada beberapa faktor membatasi aksinya di lapangan. Cedera salah satunya. Itu juga membuat sang gelandang gagal unjuk gigi dengan maksimal ketika dipinjamkan ke Everton.

"Saya harus segera mulai bermain. Jika tidak di Man United, maka di klub lain. Saya pikir, saya harus ambisius," ujar Van de Beek.

Beberapa jam lagi, MU berjumpa tuan rumah Newcastle United. Duel tersebut berlangsung di St James Park, Ahad (3/12/2023). Menarik dinantikan bagaimana keputusan Ten Hag dalam bigmatch di pekan ke-14 Liga Primer Inggris itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement