Ahad 03 Dec 2023 00:17 WIB

Atasi Wolves, Arsenal Jaga Posisi di Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

Arsenal mengalahkan Wolves 2-1 di Stadion Emirates.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Kapten Arsenal Martin Odegaard menjebol gawang Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (2/12/2023).
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Kapten Arsenal Martin Odegaard menjebol gawang Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (2/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal memetik kemenangan 2-1 atas Wolverhampton Wanderers (Wolves) dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, Sabtu (2/12/2023) malam WIB. Hasil ini membuat the Gunners menjaga posisi di puncak klasemen.

Arsenal memimpin klasemen dengan nilai 33 dari 14 laga, unggul empat poin dari Manchester City yang belum melakoni laga pekan ke-14. Sementara Wolves berada di posisi 13 dengan nilai 15.

Baca Juga

Jalannya laga

Bukayo Saka membawa Arsenal unggul 1-0 saat laga baru berjalan lima menit. Ia menyambut assist Takehiro Tomiyasu dengan tembakan kaki kanannya.

Wolves merespons dengan menciptakan peluang lewat Hwang Hee-chan pada menit kesembilan. Tendangan bebasnya gagal berbuah gol.

Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-12 lewat tembakan Martin Odegaard menyambut assist Zinchenko.

Unggul 2-0 Arsenal kian nyaman menguasao permainan. Sejumlah peluang didapatkan oleh tuan rumah. Sementara Wolves mencari peluang melalui serangan balik dan bola mati. 

Pada menit ke-24, Martinelli nyaris mencetak gol saat menyambut assist Jesus. Tetapi tendangan pemain asal Brazil tersebut diblok. Pada menit yang sama giliran tembakan Leandro Trossard yang diblok.

Pada menit ke-32, melalui skema situasi bola mati, Tommy Doyle memberikan umpan silang yang disambut Toti Gomes. Namun Gomes tidak bisa memanfaatkannya menjadi gol. Hingga laga berakhir skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Arsenal. 

Laga tak banyak berubah pada babak kedua. Arsenal mengontrol permainan sepanjang paruh kedua.

Namun sebuah kesalahan dalam pertahanan membuat Wolves memperkecil ketertinggalan lewat tendangan melengkung Matheus Cunha pada menit ke-86.

Gol ini membuat laga kembali sengit. Ada sedikit ketegangan di kubu Arsenal, sementara Wolves makin bersemangat untuk setidaknya menyamakan skor.

Dari situasi ini, justru Arsenal yang kemudian mendapatkan kesempatan menambah skor. Odegaard dengan jitu mengirim operan yang melepaskan Nketiah di pertahanan Wolves.

Tinggal berhadapan dengan kiper pengganti Daniel Bentley, sepakan Nketiah pada injury time hanya mengenai tiang gawang. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.   

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement