Ahad 03 Dec 2023 05:59 WIB

Luka Jovic Bersinar Saat Milan Kalahkan Frosinone

Jovic mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan Milan 3-1 atas Frosinone.

Penyerang AC Milan Luka Jovic mencetak gol ke gawang Frosinone di Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang AC Milan Luka Jovic mencetak gol ke gawang Frosinone di Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker Luka Jovic mencetak satu gol dan menyumbangkan satu assist saat AC Milan mengamankan kemenangan 3-1 atas tim papan tengah Frosinone di San Siro, Milan, Ahad (3/12/2023) dini hari WIB. Kemenangan kedua beruntun membawa Milan kembali ke jalur yang benar di Serie A.

Jovic dan gelandang Christian Pulisic mencetak gol pada babak pertama sebelum Fikayo Tomori mencetak gol ketiga untuk Milan. Gelandang Frosinone Marco Brescianini menyamakan kedudukan untuk tim tamu melalui tendangan bebas delapan menit jelang bubaran.

Baca Juga

Milan, yang menjalani empat pertandingan di liga tanpa kemenangan sebelum mengalahkan Fiorentina pekan lalu, berada di urutan ketiga klasemen dengan 29 poin, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Juventus. Milan terpaut tiga poin dari tim peringkat kedua Inter Milan, yang akan bertandang ke tim peringkat empat Napoli.

"Kami belum pernah memenangi dua pertandingan berturut-turut di liga selama dua bulan," kata pelatih Stefano Pioli kepada DAZN.

"Kami harus memiliki lebih banyak kontinuitas, ini bukan pertandingan yang mudah dan saya menganggap performa tim sangat positif."

Pasukan Pioli, yang dikalahkan 3-1 oleh Borussia Dortmund di Liga Champions pada tengah pekan ini, masih tidak diperkuat oleh penyerang Rafael Leao yang cedera, dan sejumlah lainnya yang absen.

Babak pertama Frosinone sering terlihat sebagai tim yang lebih mengancam. Namun laga menjadi lebih hidup saat Jovic membawa Milan memimpin dua menit sebelum jeda dengan tendangan voli dari dalam kotak penalti.

Ini merupakan gol pertama sang pemain internasional Serbia untuk Milan dalam sembilan pertandingan liga sejak bergabung pada bulan September dari Fiorentina.

"Saya mencoba untuk menyemangati dia setiap hari," kata Pioli. "Dia memiliki kemampuan teknis, taktis, dan fisik yang penting. Dia harus menuntut lebih banyak dari dirinya sendiri. Saya harap penampilan ini memberinya kepercayaan diri, dia bisa memberi kami solusi ofensif yang penting. Dia penyerang tengah yang lengkap, dengan karakteristik yang mungkin berbeda dari Olivier (Giroud)."

Pulisic menggandakan keunggulan pada menit ke-50 setelah menyambut umpan panjang dari kiper Mike Maignan untuk mengirim bola ke pojok atas gawang. Penjaga gawang Milan ini telah memberikan setidaknya satu assist dalam tiga musim terakhir di Serie A.

Jovic memberi umpan kepada Tomori untuk mencetak gol ketiga dengan sundulan di muka gawang saat sang pemain bertahan menyundul bola melewati kiper Frosinone, Stefano Turati, yang tidak berdaya pada menit ke-74.

Frosinone, yang berada di peringkat 11 klasemen, telah mengumpulkan 18 poin dari 14 pertandingan pertama mereka musim ini, jumlah yang belum pernah mereka raih sebelum matchday ke-23 Serie A.

Sebelumnya pada Sabtu, Lazio naik ke peringkat sembilan dengan 20 poin setelah mengalahkan tim papan bawah Cagliari 1-0 di kandang sendiri melalui gol cepat dari pemain sayap Pedro, sebelum tim tamu harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-27.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement