Ahad 03 Dec 2023 07:26 WIB

Gol Milan dari Umpan Kiper, Pulisic: Kami Berlatih dengan Maignan untuk Umpan Seperti Itu

Maignan satu-satunya kiper yang mencatatkan assist dalam tiga musim terakhir.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kiper AC Milan, Mike Maignan.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Kiper AC Milan, Mike Maignan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang AC Milan, Christian Pulisic, mengungkapkan bahwa umpan kiper Mike Maignan ke gawang Frosinone merupakan sesuatu yang sering dilatih oleh Milan dalam latihan. Pulisic tahu Maignan mampu memainkan umpan seperti itu.

Prospek Milan tidak begitu meyakinkan sebelum pertandingan di San Siro, Sabtu (2/12/2023), karena krisis cedera yang begitu parah sehingga Theo Hernandez harus bermain sebagai bek tengah.

Baca Juga

Namun, Milan berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Frosinone berkat gol pertama Luka Jovic untuk klub, penyelesaian akhir dari Pulisic setelah sentuhan pertama yang sensasional atas umpan panjang Maignan, dan tap-in Fikayo Tomori.

"Bagi saya, ini bukan gol terbaik yang pernah saya cetak di sini, tetapi jelas merupakan gol yang bagus dan bagus untuk membantu tim meraih kemenangan hari ini," kata Pulisic kepada DAZN dikutip dari Football Italia, Ahad (3/12/2023).

Maignan adalah satu-satunya penjaga gawang yang mencatatkan assist dalam tiga musim terakhir di lima liga top Eropa. "Kami sering berlatih dengan ini, jadi saya tahu dia mampu memainkan umpan seperti itu. Itu luar biasa, tepat di kaki saya, sangat sempurna," jelas Pulisic

Hal ini menjamin bahwa Milan akan tetap berada di peringkat ketiga klasemen Serie A Liga Italia, terlepas dari hasil pertandingan antara Napoli dan Inter Milan, Ahad (3/12/2023). "Ini sangat penting, kami membangun beberapa momentum di liga, sekarang kami hanya perlu menjalani laga demi laga dan semoga bisa terus meraih kemenangan," kata Pulisic.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement