Senin 04 Dec 2023 05:49 WIB

Atletico Kalah dari Tuan Rumah Lewat Gol Pemainnya Sendiri yang Dipinjamkan ke Barcelona

Barcelona melewati ujian penting untuk bersaing dalam perebutan gelar La Liga.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Barcelona pinjaman dari Atletico Madrid, Joao Felix, berselebrasi usai mencetak gol.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang serang Barcelona pinjaman dari Atletico Madrid, Joao Felix, berselebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona melewati ujian penting untuk bersaing dalam perebutan gelar La Liga Spanyol sebelum akhir tahun 2023 saat meraih kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid, Ahad (3/12/2023). Pada malam yang hanya memiliki sedikit peluang bagus di kedua ujung lapangan Estadi Olímpic Lluis Companys, pemain Barca pinjaman dari Atletico, Joao Felix, menjadi pembeda bagi tim tuan rumah.

Dikutip dari Football Espana, Senin (4/12/2023), pemain internasional Portugal ini telah menjadi pusat perhatian menjelang pertandingan ini dengan perang kata-kata yang terus berlangsung menyusul keputusannya untuk meninggalkan Atletico pada bulan September 2023.

Baca Juga

Felix memenangkan duel lemah dengan Nahuel Molina di tepi kotak penalti Atletico untuk mencetak gol pembuka.

Atletico berusaha untuk bangkit setelah babak kedua dimulai, tendangan Raphinha membentur tiang gawang Barcelona, dengan pemain pengganti Memphis Depay dengan luar biasa menggagalkan tendangan bebas di menit-menit akhir dan Inaki Pena menggagalkan tendangan Angel Correa.

Kemenangan bagi tim asuhan Xavi Hernandez membawa Barca ke posisi tiga klasemen atau berjarak empat poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid, sedangkan anak asuh Diego Simeone tetap berada di peringkat empat.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement