Selasa 05 Dec 2023 07:32 WIB

Alwi Farhan dan Empat Rekan Memulai Perjuangan di Guwahati Masters 2023

Lima wakil Indonesia tersebut terbagi ke dalam dua kelompok utama

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan.
Foto: Humas PP PBSI.
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Alwi Farhan dan empat wakil Indonesia lainnya memulai perjuangan pada turnamen berkategori BWF Super 100 Guwahati Masters 2023, Selasa (5/12/2023). Lima wakil Indonesia tersebut terbagi ke dalam dua kelompok utama, yaitu yang bermain pada babak kualifikasi sebanyak dua orang dan sisanya langsung memainkan babak utama pada babak 64 besar.

Berdasarkan undian seperti yang dirilis BWF, tiga tunggal putra yang terdiri dari Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno, dan Alvi Wijaya Chairullah akan bermain pada babak 64 besar.

Baca Juga

Alwi akan menghadapi tunggal putra asal Taiwan, Yang Yang. Pertemuan di India itu merupakan yang kedua kalinya, setelah berjumpa perdana di Bonn International 2022 dengan kemenangan diraih oleh Alwi.

Pada babak yang sama, Yohanes akan menghadapi wakil tuan rumah Abhishek Yeligar, sedangkan Alvi melawan Kevin Arokia Walter dari Amerika Serikat. Para pebulu tangkis Indonesia akan melakoni pertandingan perdana dalam pertemuan di 64 besar Guwahati Masters.

Sedangkan dua pebulu tangkis tunggal putri, yakni Deswanti Hujansih Nurtertiati dan Tasya Farahnailah, akan mengawali langkah dari babak kualifikasi 16 besar.

Deswanti akan menghadapi Husina Kobugabe asal Uganda, sementara Tasya menghadapi Meghana Reddy Mareddy yang merupakan tunggal putri tuan rumah. Pertandingan juga akan menjadi pertemuan perdana menghadapi lawan masing-masing.

Berikut jadwal pertandingan Skuad Merah Putih pada hari pertama Guwahati Masters 2023, Selasa:

- Tunggal putri (kualifikasi 16 besar)

Deswanti Hujansih Nurtertiati vs Husina Kobugabe (Uganda)

Tasya Farahnailah vs Meghana Reddy Mareddy (India)

- Tunggal putra (babak 64 besar)

Yohanes Saut Marcellyno vs Abhishek Yeligar (India)

Alwi Farhan vs Yang Yang (Taiwan)

Alvi Wijaya Chairullah vs Kevin Arokia Walter (Amerika Serikat).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement