Selasa 05 Dec 2023 14:32 WIB

Mikel Arteta Tegaskan Arsenal tak Ingin Kehilangan Aaron Ramsdale

Ada spekulasi mengenai kepindahan Ramsdale pada bursa transfer Januari 2024.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta bersikeras bahwa ia menginginkan penjaga gawang Aaron Ramsdale bertahan di Stadion Emirates. Meskipun ada spekulasi yang meningkat mengenai kepindahannya pada bursa transfer Januari 2024.

Pemain berusia 25 tahun hanya menjadi starter satu kali sejak 3 September di ajang Liga Primer Inggris 2023/2024. Posisi Ramsdale digusur oleh David Raya.

Baca Juga

"Saya ingin Aaron bersama kami. Saya sangat senang memiliki dua penjaga gawang yang sangat, sangat bagus, dan Aaron tetap bersama kami," kata Arteta kepada ESPN, Selasa (5/12/2023).

Sementara itu pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memperingatkan Ramsdale bahwa tempatnya di skuad Tiga Singa untuk Euro 2024 bisa dalam bahaya jika dia terus jarang bermain. Akan tetapi Mikel Arteta menegaskan dirinya tidak menyangka hal itu akan menjadi masalah.

"Apakah saya sudah berbicara dengannya tentang hal itu? Ya. Dia bersedia bermain. Seperti pemain mana pun, dia ingin bermain untuk Arsenal," sambung Arteta.

Namun, ketika ditanya lebih jauh apakah Arteta bisa mengesampingkan prospek kepergian Ramsdale, khususnya untuk bergabung dengan salah satu tim Liga Inggris.

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda bahwa ada pemain Arsenal yang akan pergi. Hanya saja kami ingin menjadi lebih baik," kata entrenador asal Spanyol.

Ramsdale menarik minat sejumlah klub Liga Inggris termasuk Chelsea dan Wolverhampton Wanderers, sementara Newcastle United sedang mencari penjaga gawang setelah mengetahui Nick Pope akan absen setidaknya empat bulan karena cedera bahu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement